• 0

Alasan KIFF 2018 Tidak Mengundang Artis Korea Selatan

Alasan KIFF 2018 Tidak Mengundang Artis Korea Selatan


KIFF 2018

KIFF 2018. (Foto: Elma Lisa/kumparan)
KIFF 2018 akan kembali diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia. Namun dalam pergelaran kali ini, KIFF 2018 tidak menghadirkan selebriti Korea Selatan.
Korea Indonesia Film Festival 2018 tahun ini akan digelar dengan cukup meriah di empat kota di Indonesia. KIFF 2018 akan berlangsung di Jakarta, Palembang, Jogjakarta, dan Makasar. Sayangnya, kemeriahan acara tahun ini tidak dilengkapi dengan kedatangan selebriti Korea Selatan. Pihak penyelenggara mengatakan, persiapan yang terlalu minim membuat mereka tidak bisa mengundang para artis yang filmnya di tayangkan dalam acara kali ini.
"Pertimbangan yang paling utama adalah lineup-nya. Setelah filmnya ditentukan, kami baru bisa menghubungi aktor atau aktris yang akan kami undang. Kemungkinan selama dua tahun ini waktu yang kami miliki sangat tipis," ujar Rivki Morais Umagapi selaku manajer KIFF 2018 dalam acara konferensi pers yang digelar pada Kamis (11/10) di GCV Grand Indonesia, Jakarta.
Ia juga melanjutkan, dalam proses persiapan, pihak panitia tidak sempat menghubungi para selebriti Korea tersebut. Rivki mengatakan, dalam proses untuk mengundang artis Korea dibutuhkan waktu minimal enam bulan sebelum hari H acara. Dalam waktu enam bulan tersebut, pihak panitia juga harus melakukan proses sensor film terlebih dahulu, sebelum diputuskan akan ditayangkan dalam acara KIFF 2018. Setelah proses penentuan film selesai, pihak panitia baru bisa menentukan artis yang hendak diundang.
"Kan enggak lucu kalau kita undang artisnya dulu, tapi filmnya belum selesai disensor. Nanti kalau ternyata artisnya bisa hadir, tapi filmnya enggak lulus sensor kan susah. Atau bisa juga sebaliknya," lanjut Rivki saat diwawancara oleh kumparanK-pop.
Meski begitu ia juga mengungkapkan harapannya untuk bisa mengundang artis Korea dalam acara KIFF selanjutnya.

K-PopHallyuFilm KoreaKIFF 2018

presentation
500

Baca Lainnya