Pencarian populer

Album Baru Blackpink dan Twice Cetak Rekor di Hari Pertama Penjualan

Girlband Korea Blackpink dan Twice Foto: Twitter @ygofficialblink @JYPETWICE

Girlband populer Korea Selatan, Blackpink dan Twice, baru saja merilis album comeback di bulan April. Karya baru Blackpink 'Kill This Love' rilis pada 5 April lalu, sementara Twice menelurkan album baru pada 22 April dengan mini album 'Fancy You'.

Meski kedua girlband tersebut comeback di waktu yang berbeda, namun penjualan album fisik mereka dijual pada hari yang sama, Selasa kemarin (23/4).

Pada hari tersebut Blackpink memulai penjualan album secara online dan offline. Sementara Twice pada hari tersebut, baru membuka penjualan album secara online, dan merilis album fisik offline hari ini, Rabu (24/4).

Di hari pertama penjualan album fisik, Blackpink dan Twice meraih penjualan yang cukup memuaskan.

Menurut chart Hanteo, album 'Kill This Love' berhasil terjual sebanyak 78.275 keping. Hal ini menjadikan Blackpink sebagai girlband K-Pop yang menjual album fisik tertinggi sepanjang masa, di hari pertama perilisan.

Sementara menurut chart Hanteo, album 'Fancy You' milik Twice berhasil terjual 41.720 keping. Pencapaian ini juga cukup tinggi, mengingat penjualan album mereka baru dilakukan secara online.

Sebelumnya, album 'HEART*IZ' milik IZ*ONE yang dirilis pada 1 April 2019 bertengger sebagai album yang meraih penjualan tertinggi di hari pertama, sebanyak 46.790 keping.

Lalu, disusul oleh album milik Twice yang bertajuk 'Signal' (2017) dengan penjualan sebanyak 42.444 keping.

Saat ini anggota Blackpink Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tengah disibukkan dengan kegiatan konser dunia mereka yang bertajuk 'Blackpink in Your Area' di Amerika Utara. Konser ini akan berlangsung hingga Mei mendatang.

Sementara, Twice juga sedang mempersiapkan tur konser dunia yang bertajuk 'Twice World Tour 2019'. Konser ini akan digelar di beberapa negara Asia dan Amerika, pada Mei hingga Juli 2019.

Selamat untuk kesuksesan Blackpink dan Twice!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23