kumparan
29 Okt 2018 19:06 WIB

Anggota 2 Days & 1 Night Kenang Mendiang Kim Joo Hyuk

Kim Joo Hyuk. (Foto: Soompi)
Sudah setahun sejak aktor Kim Joo Hyuk meninggal dunia. Namun, para anggota acara televisi '2 Days & 1 Night' tidak pernah melupakannya. Mereka terus mengenang Joo Hyuk, aktor kelahiran 1972 yang pernah mengisi acara itu dan meninggal pada 30 Oktober 2017 dalam kecelakaan lalu lintas.
ADVERTISEMENT
Dalam tayangan '2 Days & 1 Night' pada Minggu (28/10), para anggota acara tersebut secara khusus mengenang Kim Joo Hyuk. Mereka berkumpul di sebuah kafe dan melihat foto-foto yang diambil bersama Kim Joo Hyuk, sekaligus membicarakan momen bersama sang aktor.
Pembicaraan dimulai dengan penjelasan dari Yoo Il Yong, sutradara '2 Days & 1 Night'. Dia mengatakan sengaja menyediakan makanan kesukaan Kim Joo Hyuk, yaitu iga babi dari Yangsan dan sate gurita dari Muan. Sebelum berkumpul di kafe, para anggota '2 Days & 1 Night' baru saja berkompetisi membuat hidangan tersebut.
Selanjutnya, mereka berbincang dengan Jung Ki Jin dan Han Jung Soo yang merupalan teman-teman dekat Kim Joo Hyuk. Ada juga pemutaran video spesial yang berisi komentar dari kolega-kolega Kim Joo Hyuk, di antaranya oleh aktor Bong Tae Gyu--kolega Kim Joo Hyuk dalam film 'When Romance Meets Destiny'--Kim Jong Do, kepala dari agensi yang menaungi Kim Joo Hyuk, sutradara Kim Sung Hoon, juga Yoo Ho Jin PD.
ADVERTISEMENT
Video
Kim Sung Hoon, sutradara dari film 'Confidential Assignment' yang dibintangi Kim Joo Hyuk, menyampaikan pesan penuh kasih sayang yang pernah diutarakan oleh sang aktor.
"Kim Joo Hyuk mengutarakan rasa sayangnya kepada para staf dengan mengatakan, 'karena semangat kita yang digabungkan bersama, kita bisa berakting dan punya kerja sama tim yang baik. Aku cinta setiap staf yang ada," ujar Kim Sung Hoon menirukan Kim Joo Hyuk, seperti dikutip Soompi.
Sementara, Yoo Ho Jin, PD yang merekrut Kim Joo Hyuk untuk '2 Days & 1 Night', mengutarakan alasan mengapa sang aktor bergabung dengan acara tersebut.
"Aku ini introvert. Jadi, aku ingin punya kesempatan untuk pergi keluar. Aku ingin bertualang," sebut Yoo Ho Jin, menirukan perkataan Kim Joo Hyuk.
ADVERTISEMENT
"Dia mengatakan, dia berharap punya teman (baru)," tambahnya.
Kim Joo-hyuk. (Foto: Wikipedia)
Han Jung Soo, teman dekat Kim Joo Hyuk, membicarakan soal kedekatan sang aktor denngan para anggota '2 Days & 1 Night'. Menurutnya, dulu, Kim Joo Hyuk lebih banyak bermain dengannya. Namun, suatu hari, sang aktor menjadi dekat dengan para anggota '2 Days & 1 Night' dan bermain bersama mereka.
"Aku bahkan menjadi cemburu (karena hal ini)," tuturnya.
Tak ketinggalan, para anggota '2 Days & 1 Night' juga membicarakan kenangan mereka soal sang aktor. Komedian Kim Jun Ho mengatakan, setelah berhenti dari acara tersebut pun, Kim Joo Hyuk masih terus memikirkan anggota yang lain.
"Sebulan setelah dia berhenti dari acara ini, dia meneleponku dan terus membicarakan soal Defconn. Dia berulang-ulang mengatakan kepadaku, 'Defconn adalah anak yang kesepian. Kamu harus memperlakukannya dengan baik. Telepon dia sering-sering," tutur Kim Jun Ho.
ADVERTISEMENT
Video
Hal ini kemudian ditimpali oleh Yoo Ho Jin yang menyebut bahwa Jung Joon Young dan Kim Jong Min--dua anggota '2 Days &1 Night'--yang terasa seperti adik bagi Kim Joo Hyuk.
"Jung Joon Young suka mengerjai Kim Joo Hyuk di depan kamera, tapi dia bahkan lebih banyak mengerjai Joo Hyuk di belakang kamera. Dia sangat menyukai Kim Joo Hyuk dan sering mengikutinya," sebut Yoo Ho Jin.
Selanjutnya, MC-musisi Defconn mengatakan, dia terus ingin mengenang Kim Joo Hyuk.
"Meskipun ini baru peringatan hari kematiannya yang pertama, aku ingin melakukan sesuuatu untuknya. Kurasa, mengenang Kim Joo Hyuk dan membicarakannya adalah cara kita menunjukkan rasa hormat kepadanya," ujarnya.
Peringatan meninggalnya Kim Joo-hyuk akan digelar (Foto: Facebook/@kbs2world)
Keesokan harinya, para anggota 2 Days & 1 Night pergi ke makam Kim Joo Hyuk. Setibanya di sana, mereka tampak tersentuh karena melihat bunga yang ditinggalkan para fans di makam itu. Mereka pun meletakkan makanan yang sudah dipersiapkan, sekaligus memberi salam kepada Joo Hyuk.
ADVERTISEMENT
Sambil menangis, Jung Ki Jin mengatakan, dia sekarang paham mengapa Kim Joo Hyuk menyukai orang-orang di '2 Days & 1 Night'.
"Tolong terus jaga mereka, sehingga hal-hal menjadi lancar bagi mereka," tuturnya.
Setelahnya, para anggota menonton sebuah pemutaran film spesial untuk mengenang Kim Joo Hyuk yang telah dipersiapkan oleh para staf.
Semasa hidupnya, Kim Joo Hyuk dikenal sebagai orang baik yang disukai banyak orang. Kepergiannya ditangisi banyak pihak, terutama rekan dekat yang pernah bekerja dengannya, juga seorang kekasih yang ditinggalkannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·