kumparan
26 Agu 2019 16:13 WIB

Anggota X1 Cemas Hadapi Persiapan Debut

Boyband Korea, X1 Foto: Facebook/@x1official101
Boyband yang dibentuk melalui survival show 'Produce X 101', X1, akan melangsungkan debutnya pada Selasa (27/8). Sebelum resmi debut, 11 anggota X1 memberikan hadiah kepada penggemar, berupa tayangan reality show berjudul, 'X1 Flash'.
ADVERTISEMENT
Lewat episode perdana yang tayang di Mnet, anggota X1 berbagi cerita soal kesulitan yang mereka alami. Dohyun sang maknae (anggota termuda), misalnya. Ia mengaku meski bersemangat menghadapi debut namun dia merasakan perasaan aneh.
Begitu juga dengan Minhee, dia mengatakan khawatir tentang segala hal yang akan terjadi setelah debut.
"Harapanku (setelah debut) sangat tinggi, namun (setelah debut), tidak menjamin kesuksesan," ujarnya seperti dikutip dari Hellokpop.
Boyband X1 Foto: Facebook/@x1official101
Selain itu, Wooseok juga berbicara soal koreografi lagu debut mereka yang bertajuk 'Flash'. Menurutnya, koreografi lagu ini merupakan tantangan ekstrem bagi dirinya dan juga anggota lain.
"Sangat sulit, sehingga kami bertanya-tanya apakah kami bisa melakukan koreografi dengan benar," tutur idola kelahiran 1996 ini.
Selain berbagi persiapan debut yang menantang, para anggota X1 juga bercerita soal perjuangan mereka menjadi idola. Seperti yang diungkapkan center X1, Yohan, seorang atlet taekwondo berprestasi yang akhirnya memutuskan untuk menjadi idola.
ADVERTISEMENT
"Aku harus menunggu waktu yang tepat untuk akhirnya meyakinkan orang tuaku, untuk mengizinkanku meraih mimpiku sebagai idola," ungkap pria yang mencuri perhatian lewat lagu 'Come Back to Me' milik Se7en saat audisi 'Produce X 101'.
Boyband X1 Foto: Facebook/@x1official101
Saat debut nanti, X1 akan merilis mini album bertajuk 'Emergency: Quantum Leap', juga melakukan debut show-con di Gocheok SkyDome. Para anggota X1 mengaku sangat gugup menghadapi konser tersebut.
"Karena ini adalah panggung yang sangat besar, kami khawatir soal penampilan kami di sana," kata idola asal Woollim Entertainment, Junho.
Selain itu, Hangyul mengungkapkan dengan jujur bahwa dia takut bagaimana orang-orang memandang mereka. Sementara itu, leader X1, Seungwoo, juga mengatakan bahwa dia merasa khawatir sebelum debut.
"Aku khawatir dan juga merasakan beban. Aku juga senang. Begitu banyak perasaan yang membuat aku kewalahan," ujar Seungwoo.
ADVERTISEMENT
Video
Di bagian akhir tayangan, anggota X1, Wooseok dan Seungyoun meminta fans yang dipanggil One It untuk menantikan lagu 'It's Okay'. Menurut Wooseok, lagu tersebut sangat menyampaikan perasaan para anggota X1.
"Lagu ini menghiburku, bahwa masa depan akan lebih baik karena aku memulai perjalanan baru sekarang," tambah Seungyoun.
'X1 Flash' sendiri tayang setiap Kamis di Mnet dan juga tvN Asia, reality show ini menayangkan kehidupan sehari-hari para anggota X1 menjelang debut.
Siap menantikan debut X1?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan