Pencarian populer

AORB, Film Interaktif Korea yang Akhir Ceritanya Bisa Dipilih

Choi Woo Shik dalam film buatan Cass. Foto: YouTube/@Cass
Korea Selatan kembali menghadirkan inovasi di industri perfilman. Setelah mencetak berbagai film layar lebar yang berkualitas, kini Negeri Ginseng hadir dengan film interaktif pertama di Korea Selatan yang bisa dipilih akhir ceritanya oleh penonton.
ADVERTISEMENT
Film berjudul 'AORB', judulnya diambil dari 'pilih A atau B (A or B)', ini dibuat oleh perusahaan bir Korea Selatan, Cass Fresh of Oriental Brewery Company (Cass) dan telah diluncurkan pada Senin (15/7).
Berdasarkan laporan The Korea Times, dalam film ini, penonton bisa melihat akting dari Choi Woo Shik, aktor yang baru-baru ini membintangi film 'Parasite'. Aktor yang bernaung di bawah Management SOOP itu digambarkan sebagai seseorang yang melarikan diri dari sebuah komunitas yang seluruh tindakannya dikontrol dan diperhatikan oleh pemerintah.
Video
Dia melarikan diri ke sebuah tanah kebebasan yang bernama YAASS. Dan, di sinilah pilihan diberikan kepada penonton. Mereka bisa memilih tindakan Choi Woo Shik selanjutnya, sekaligus menentukan ending cerita tersebut. Pilihan ini disediakan di tiap akhir klip film, dengan memanfaatkan fitur end screen milik YouTube.
ADVERTISEMENT
Pihak Cass selaku produsen film mengatakan, film ini merupakan bagian dari kampanye 'YAASS' milik Cass yang mendukung generasi muda untuk membuat pilihan. Nam Eun Ja, Executive Director dari Cass, mengaitkan film ini dengan kondisi anak muda zaman sekarang. Dia berpendapat, anak-anak muda masa kini merasa kesulitan dalam mengambil keputusan, bahkan untuk hal terkecil sekalipun.
"Mereka dipengaruhi oleh pandangan atau reaksi orang lain, daripada membuat pilihan sendiri saat dihadapkan dengan pilihan. Inilah kenapa sebagian orang menyebut mereka 'Maybe Generation'," tuturnya.
Kemudian, kampanye dari Cass dimaksudkan untuk memberkan dukungan kepada para anak muda. Pesannya adalah, agar mereka berani menantang sistem yang ada dan membuat pilihan sendiri, tanpa mengkhawatirkan apa yang akan dipikirkan orang lain terhadap mereka.
ADVERTISEMENT
Sementara, terkait penampilannya dalam drama ini, Choi Woo Shik mengatakan bahwa ini adalah pengalaman yang menarik baginya.
"Tidak mudah bagiku untuk berperan mengikuti aneka plot yang ada dalam waktu yang singkat, karena ada berbagai cerita untuk satu film," ujarnya.
Tertarik untuk menyaksikan film ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80