kumparan
14 Sep 2019 8:02 WIB

Baek Yerin 15& Keluar dari JYP Entertainment

Baek Yerin. Foto: JYP Entertainment
Menyusul Park Jimin yang hengkang dari JYP Entertainment bulan Agustus lalu, satu-satunya anggota tersisa dari duo 15&, Baek Yerin, melakukan hal yang sama. Yerin memutuskan untuk keluar dari JYP Entertainment dan akan membuat label sendiri.
ADVERTISEMENT
Kabar keluarnya idola berusia 22 tahun itu diketahui dari postingan terbaru di akun Instagramnya, Jumat (13/9). Ia mengunggah foto dirinya dan pada kolom keterangan, Yerin mengucapkan terima kasih kepada JYP Entertainment, yang telah menaunginya sejak tahun 2007.
Loading Instagram...
Berikut pernyataan Yerin dalam akun Instagramnya, seperti dikutip dari Soompi.
"Halo, ini Yerin.
Cuaca tiba-tiba menjadi sangat dingin, apakah kalian baik-baik saja?
Sayangnya, kontrak ku dengan JYP berakhir pada 14 September.
Aku telah bekerja keras di JYP untuk waktu yang lama, 12 tahun, sejak aku masih di bangku sekolah dasar. Aku menerima banyak hadiah yang luar biasa dan kesempatan berharga. Meskipun sekarang aku masih kurang, mereka mengajariku banyak hal hingga aku menjadi diriku (yang sekarang ini) dan memberiku banyak hadiah.
ADVERTISEMENT
Aku sangat berterima kasih kepada kepala (agensi) yang bekerja sama denganku untuk waktu yang lama. Yang terkadang berperan seperti orang tuaku, kadang seperti guru dan pelindung, untuk Park Jin Young (kami memutuskan untuk bersahabat sekarang) dan untuk semua orang di JYP.
Dengan bantuan orang-orang di sekitarku, aku akan mulai membuat label sendiri! Aku merasa sedih juga karena kita sudah bersama untuk waktu yang lama, dan melakukan sesuatu sendiri itu agak menakutkan. Tapi, aku ingin mengumpulkan kekuatan dan biar kalian mendengar banyak hal hebat!
Aku akan berusaha untuk semakin berkembang.
Aku selalu bersyukur untuk dukungan dan cinta yang kalian berikan kepadaku!
Sebelumnya, Baek Yerin menjalani pelatihan di Korea Selatan dan Amerika Serikat setelah menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment. Kemudian, ia memulai debutnya bersama Park Jimin dalam duo bernama 15& tahun 2012.
ADVERTISEMENT
Video
Mereka debut lewat lagu 'I Dream' dan merilis beberapa lagu lainnya seperti 'Somebody' dan 'Sugar'. Dengan kemampuan vokalnya, Yerin juga melakukan debut solo tahun 2015.
Tahun 2019 ini, ia merilis mini album terbaru 'Our Love Is Great'. Title track 'Maybe It's Not Our Fault' miliknya pun sukses berada di peringkat atas chart musik Korea.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·