Pencarian populer

Bang Shi-hyuk: Aku Tak Ingin BTS jadi Idola Palsu

Bang Shi-hyuk dan BTS. (Foto: Twitter @hitmanb & bts.ibighit.com)

Saat ini, grup idola besutan BigHit Entertainment, BTS dikenal sebagai salah satu grup idola K-Pop yang paling terkenal. Tak hanya mendapatkan pengakuan di negara asalnya Korea Selatan, mereka juga sudah membuktikan popularitas dalam berbagai ajang internasional, seperti Billboard Music Awards dan American Music Awards.

Baru-baru ini, CEO BigHit Entertainment, Bang Shi-hyuk membagikan rahasia di balik pembentukan BTS. Dilansir Soompi, pria yang juga dikenal sebagai komposer lagu itu mengatakan bahwa ia sudah merencanakan BTS sebagai grup idola yang kuat dan dapat diandalkan.

Hal ini sudah tercermin dari sebuah dokumen yang dibuat tahun 2012 atau sebelum BTS debut. Pria yang biasa dipanggil dengan sebutan Bang PD itu menceritakan, dalam dokumen itu tertulis naskah mengenai seperti apakah pahlawan yang dicari oleh anak muda saat ini.

"Alih-alih demikian, (seseorang yang menceramahi dari atas secara dogmatis), sepertinya mereka membutuhkan seorang pahlawan yang bisa meminjamkan bahu untuk mereka sandari, meski tanpa berbicara sepatah kata pun," sebutnya menceritakan apa yang tertulis dalam dokumen tersebut.

Selain itu, penulis lagu 'Like Being Hit by A Bullet' itu mengatakan bahwa ia ingin menjadikan grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, serta Jungkook tersebut sebagai grup yang seolah seperti teman dekat penggemarnya.

Ia menambahkan bahwa ia menganggap serius tanggung jawab BTS sebagai artis. Menurutnya, pada saat menciptakan grup beranggotakan tujuh orang tersebut, BigHit bertekad untuk membuat grup yang memiliki pengaruh positif.

"Bagaimana pun juga, idola adalah idola. Idola yang punya pengaruh negatif adalah idola palsu," sebutnya.

"Kami berpikir bahwa tak seharusnya ada glorifikasi terhadap perilaku nakal atau toleransi terhadap ketidakadilan sosial dalam lagu-lagu mereka, sekalipun hanya tersirat. Kami bertekad untuk tak melakukan hal seperti itu, sekalipun itu terlihat keren pada saat itu," tambahnya.

Baru-baru ini, BTS menarik perhatian penggemar lokal dan internasional melalui rilis mereka yang berjudul 'DNA'. Tak hanya itu, mereka juga baru berkolaborasi dengan DJ kenamaan Steve Aoki dalam merilis lagu remix dari 'Mic Drop'.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60