kumparan
26 Mar 2019 7:45 WIB

Big Hit Entertainment Bantah Bang Shi Hyuk Jual Saham

CEO Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk. Foto: Twitter/@hitmanb
Agensi yang menaungi BTS dan TXT, Big Hit Entertainment, mengklarifikasi berita seputar Bang Shi Hyuk. Mereka membantah bahwa sang CEO telah menjual sebagian dari sahamnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pada Senin (25/3), dengan mengutip narasumber dari industri investasi, salah satu media Korea Selatan memberitakan bahwa CEO Big Hit Entertainment itu menjual 7,82 persen dari sahamnya. Sebagai gantinya, ia dikabarkan memperoleh sekitar 65 miliar won (Rp 813 miliar).
Berita itu mengklaim, pria yang juga dikenal sebagai produser itu kini memiliki 43,06 persen saham di Big Hit Entertainment. Sebelumnya, ia memiliki mayoritas saham di perusahaan itu, yaitu sebesar 50,88 persen.
Big Hit Entertainment. Foto: Big Hit Entertainment
Akan tetapi, berita penjualan saham ini segera dibantah oleh Big Hit Entertainment. Mereka menyebut bahwa kabar ini tidak benar, walau tak memperinci saat ditanya soal apakah ada perbedan dari jumlah persentase saham yang dijual.
"Kami tak bisa mengonfirmasi detail spesifik dari masalah ini," tutur perwakilan agensi tersebut.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, dilansir Soompi, sekalipun CEO Bang menjual sahamnya, dia akan tetap menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan itu. Sebagai gambaran, pada tahun 2018, Big Hit Entertainment menerima investasi sebesar 201,4 miliar won (Rp 2,5 triliun) dari Netmarble Games, yang kemudian mendapat 25,71 persen saham di agensi Korea itu. Kemudian, mereka juga menerima investasi sebesar 104 miliar won (Rp 1,3 triliun) dari Stick Investment, yang kini memegang 12,24 persen saham di Big Hit Entertainment. Jumlah ini tak lebih banyak dari saham yang dipegang oleh Bang Shi Hyuk.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan