kumparan
29 Jul 2019 11:49 WIB

Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Source Music

Big Hit Entertainment Resmi Akuisisi Source Music
Agensi yang menaungi boyband populer BTS, Big Hit Entertainment, mengkonfirmasi bahwa mereka telah secara resmi mengakuisi label musik Source Music. Hal tersebut dikatakan secara resmi oleh Big Hit lewat pernyataannya pada Senin (29/7).
ADVERTISEMENT
"Kami baru-baru ini menandatangani kontrak untuk memperoleh ekuitas di Source Music, yang akan menjadi bagian dari agensi kami, Big Hit," ujar perwakilan Big Hit seperti dikutip dari Soompi.
Meski telah diakuisisi, Big Hit mengatakan bahwa mereka tidak akan terlalu mengekang keputusan Source Music. Sehingga, label yang menaungi girlband GFRIEND ini akan tetap bisa mempertahankan warna dan independensi labelnya.
Pendiri Big Hit Entertainment, Bang Shi Hyuk, mengatakan bahwa bergabungnya kedua agensi ini karena mereka memiliki filosofi yang sama tentang pengembangan dan manajamen artisnya.
Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@BTS_jp_official
"Karena kedua perusahaan saling mengenal dengan baik, aku berharap akuisisi ini akan berhasil. Aku senang bahwa kedua belah pihak sekarang dapat 'melukis gambar yang lebih besar'," ungkap Bang Shi Hyuk.
ADVERTISEMENT
So Sung Jin, selaku pendiri Source Music juga mengatakan bahwa mereka senang bisa bergabung dengan Big Hit. Menurutnya, akuisisi ini merupakan kesempatan bagi semua artis, trainee, dan karyawan agensi mereka untuk bisa lebih maju.
"Secara khusus, aku percaya bahwa kemampuan dan pengalaman Big Hit dalam menciptakan artis global dengan cepat akan menjadi fondasi yang kuat untuk Source Music, dan aku menantikannya. Melalui hubungan alami kami dengan Big Hit, kami akan membayar penggemar dengan konten yang lebih baik di masa depan," ujar So Sung Jin.
GFriend Foto: Facebook @gfrdofficial
Nama Source Music dikenal berkat kepopuleran girlband GFRIEND yang debut pada 2015. Agensi tersebut sebelumnya pernah berkolaborasi dengan Big Hit untuk memproduksi girlband GLAM, yang debut pada 2012, namun akhirnya bubar tiga tahun kemudian.
ADVERTISEMENT
Big Hit sejauh ini tidak memiliki idola perempuan, sehingga pengamat industri percaya bahwa akuisisi agensi yang memiliki girlband populer dan trainee perempuan, akan semakin memperkuat agensi yang juga menaungi boyband TXT ini.
Sebelumnya di hari yang sama, Newsen melaporkan bahwa Big Hit juga sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi agensi lain. Namun, Newsen tidak menyebutkan nama agensi tersebut. Tetapi, dalam laporan tersebut mengatakan bahwa agensi yang akan diakusisi adalah rumah bagi beberapa grup idola terkenal.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·