kumparan
20 Apr 2019 16:00 WIB

BTS Raih Posisi No. 1 di Chart Musik Inggris

Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit
BTS kembali mencetak prestasi di kancah musik internasional. Mini album terbarunya, 'Map of the Soul: Persona', kini menduduki posisi nomor satu di chart musik Inggris, Official Albums Chart.
ADVERTISEMENT
Pihak Official Charts mengabarkan, prestasi ini diperoleh BTS dengan total 26.500 penjualan untuk mini album tersebut. Sebanyak 68 persen dari jumlah ini diperoleh melalui penjualan album fisik 'Map of the Soul: Persona'.
Ini adalah keempat kalinya karya BTS masuk dalam daftar Top 40 di Official Charts. Namun, ini adalah pertama kalinya mereka meraih posisi puncak dalam chart musik Inggris tersebut. Grup besutan Big Hit Entertainment ini pun menjadi musisi Korea pertama yang berhasil meraih posisi nomor satu di Official Albums Chart.
Grup idola K-Pop, BTS. Foto: Twitter/@bts_bighit
Selain itu, diketahui pula bahwa tiga buah karya dari 'Map of the Soul: Persona' masuk ke dalam daftar 100 besar Official Singles Chart. Ketiga lagu itu adalah 'Boy With Luv' (No. 13), 'Make It Right' (No. 71), dan 'Mikrokosmos' (No. 74).
ADVERTISEMENT
'Map of the Soul: Persona' sendiri merupakan karya BTS yang dirilis pada Jumat (12/4). Sejak diluncurkan, karya ini telah memuncaki berbagai chart musik Korea dan internasional. Video klip untuk lagu utama album, 'Boy With Luv', juga mendapatkan ratusan jutaan views YouTube dalam waktu kurang dari dua hari.
Saat ini, BTS tengah mempromosikan lagu utama album, 'Boy With Luv', di berbagai acara musik Korea Selatan. Selanjutnya, mereka dijadwalkan menggelar tur konser stadium dunia, 'Love Yourself: Speak Yourself' mulai Mei 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan