Pencarian populer

Chu Ja-hyun Jalani Perawatan Akibat Depresi Postpartum Usai Melahirkan

Chu Ja-hyun (Foto: WIkimedia Commons)

Depresi postpartum adalah masalah kesehatan mental yang biasanya terjadi pada perempuan, usai melahirkan. Walau melahirkan dapat memberikan kesenangan, kegembiraan, bahkan rasa takut dan gelisah, melahirkan juga dapat menyebabkan sesuatu yang tidak terduga, seperti depresi.

Kejadian ini juga lah yang dialami oleh aktris senior Chu Ja-hyun. Aktris berusia 39 tahun tersebut saat ini tengah menjalani perawatan karena menderita depresi postpartum. Depresi ini dialaminya usai melahirkan anak pertamanya pada 1 Juni 2018 lalu.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh BH Entertainment melalui pernyataan resminya pada Senin (4/6). Mereka mengatakan Chu Ja-hyun melahirkan di pagi hari dan mengalami kejang malam harinya. Karena hal itu ia langsung dilarikan ke ruangan rawat darurat dan masih menerima perawatan hingga saat ini.

"Penyebab dan gejala awalnya saat ini tengah diperiksa. Saat ini ia tengah menjalani perawatan atas saran dari pihak dokter dan fokus untuk beristirahat. Suaminya, Yu Xiaoguang selalu merawat dan menjaganya. Bayinya juga dalam keadaan yang sehat," ujar pihak perwakilan agensi seperti dikutip dari Soompi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Yu Xiaoguang melalui akun Weibonya. Aktor asal China ini mengungkapkan jika kondisi sang istri sempat memburuk usai melahirkan anak pertama mereka.

Aktor berusia 37 tahun ini juga membenarkan jika Chu Ja-hyun tengah dirawat di rumah sakit. Tim medis juga tengah mengupayakan agar dapat mengidentifikasi penyebab depresi postpartum yang diderita istrinya tersebut.

"Tolong jangan khawatir. Aku akan selalu berada disisinya dan anak kami juga baik-baik saja. Terima kasih atas dukungan dan perhatian kalian (para penggemar)," tulisnya kepada para penggemarnya.

Semoga Chu Ja-hyun segera sembuh!

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33