Pencarian populer

Chungha Ungkap Dirinya Telah Melunasi Semua Hutang Keluarganya

Chungha (Foto: Instagram @chungha_official Verified)

Chungha dapat disebut sebagai penyanyi wanita asal Korea Selatan yang tengah bersinar saat ini. Meski hanya berkarier sebagai solois, ia mampu bersaing dengan grup-grup K-Pop lainnya.

Gadis berusia 22 tahun ini popularitasnya semakin meningkat setelah ia berhasil debut sebagai salah satu anggota girlband I.O.I pada 2016 lalu. Di saat semua rekan satu timnya bergabung dengan girlband lain setelah I.O.I bubar, pemiliki nama asli Kim Chan Mi ini berani melanjutkan kariernya sebagai solois.

Seiring popularitasnya yang semakin meningkat, kini perlahan tapi pasti ia mulai membantu keluarganya untuk masalah finansial. Saat menjalani wawancara dengan media Osen, ia membahas kini dirinya telah berhasil melunasi hutang keluarganya dan memberikan tas mahal kepada ibunya untuk hadiah natal.

"Belum lama ini aku telah melunasi semua hutang keluargaku. Ibu biasanya tidak pernah menghabiskan uang yang aku hasilkan. Meskipun aku sering mengatakan kepada ibu untuk menghabiskannya, tetapi ia tidak pernah melakukan hal tersebut. Ibuku sering menggunakan tas yang ramah lingkungan dan sebagai hadiah natal kali ini aku telah membelikan tas mahal untuknya. Ia mengatakan aku harus menyimpan sisa (pendapatanku)," ujarnya seperti dikutip Osen.

Penyanyi berusia 22 tahun ini kemudian mengungkapkan jika penghasilannya dikelola oleh sang ibu. Selama sebulan, ibunya memberikan uang saku sebesar 500.000 won atau setara dengan Rp 6,4 juta. Ibunya akan memberikan tambahan ketika uang tersebut habis ia gunakan.

Namun karena kesibukannya sebagai seorang selebriti, ia tidak memiliki banyak waktu untuk menggunakan uang tersebut. Pelantun 'Whatcha Doin' ini mengatakan biasanya ia hanya menggunakan uang sakunya untuk makan bersama dengan para penari latar atau sekadar minum kopi.

"Ibuku berkata ia ingin menikmati sumber air panas di Jepang, karena hal itu aku menyadari jika aku tidak pernah menghabiskan waktu berjalan-jalan bersamanya. Jika aku memiliki kesempatan, aku ingin melakukan perjalanan singkat ke sebuah pemandian mata air panas," lanjutnya.

Wanita kelahiran Seoul ini mengawali tahun 2019 dengan merilis single baru yang bertajuk 'Gotta Go'. Untuk comeback kali ini, Chungha kembali bekerja sama dengan produser lagu Black Eyed Pilseung dan Jeon Goon yang sebelumnya berpartisipasi untuk lagu 'Roller Coaster' miliknya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: