kumparan
25 Jun 2019 20:51 WIB

Cuitan Tablo Epik High yang Buktikan Dirinya Fanboy Marvel

Tablo dan koleksi Marvel-nya. Foto: Facebook/@epikhigh, Instagram/@blobyblo
Selama ini, fans K-Pop mungkin mengenal Tablo sebagai rapper Epik High yang mahir membuat lagu. Tapi, tahukah kamu, kalau Tablo juga merupakan seorang fanboy Marvel?
ADVERTISEMENT
Ketertarikan Tablo pada Marvel bisa dilihat dari berbagai cuitan yang ia posting. Misalnya, saat film 'Avengers: Endgame' baru dirilis. Dia membuat berbagai cuitan yang memperlihatkan antusiasmenya mengenai film tersebut.
Dalam story ini, kumparanK-Pop membuat kompilasi cuitan Tablo yang menunjukkan kalau dia fans sejati Marvel. Apakah kamu juga fans Marvel, seperti Tablo?
Dua kali menonton 'Endgame'
Mari kita mulai dari hal yang paling dasar. Tablo termasuk salah satu orang yang tak ketinggalan menyaksikan ‘Avengers: Endgame’. Dalam salah satu cuitannya, Tablo mengaku bahwa dia sudah dua kali menonton film yang dibintangi Chris Evans dkk tersebut.
Namun, Tablo pantang memberikan spoiler soal apa yang sudah ditontonnya. Pada 27 April, dengan separuh bercanda, Tablo menyindir orang-orang yang membocorkan cerita 'Endgame'.
ADVERTISEMENT
Kemudian, pada Mei 2019, dia kembali bertanya di Twitter, soal apakah masih ada di antara mereka yang belum menonton 'Endgame'. Dia juga bertanya kapan sebenarnya orang-orang diperbolehkan membicarakan cerita 'Endgame'.
Pertanyaan Tablo merujuk pada spoiler ban yang ditetapkan oleh sutradara film, Russo Brothers. Berusaha menghormati peraturan itu, penulis lagu ‘Love Drunk’ ini tak membicarakan mengenai jalan cerita ‘Endgame’ pada awal masa penayangannya.
Mempertimbangkan pertemanan dengan orang yang tidak tahu Iron Man
Kocaknya, Tablo pernah bercanda soal pertemanannya dengan orang yang mengaku tidak tahu 'Iron Man'. Dalam sebuah cuitan, dia mengatakan bahwa hal ini berawal saat seorang temannya mengaku, tidak pernah menonton film MCU (Marvel Cinematic Universe). Tablo kemudian membalas bahwa setidaknya, temannya pasti tahu siapa itu Iron Man.
ADVERTISEMENT
Namun, temannya itu malah membalas ucapan Tablo dengan bertanya, siapa itu Iron Man.
"Antara dia berbohong, atau dia bukan temanku lagi," tulis Tablo dalam sebuah cuitan pada 5 Juni 2019.
Koleksi Lego Marvel
Tidak sekadar suka menonton film Marvel, Tablo juga suka mengoleksi Lego bergambar karakter superhero itu. Tepatnya, ayah dari Lee Haru ini mengatakan kalau dia baru 'terjerumus' dalam hobi mengumpulkan Lego Marvel.
Pada 17 Mei, Tablo bercerita kalau perusahaan Lego baru menghadiahinya satu set Lego karakter 'Avengers' kepadanya. Dua minggu setelahnya, dia mulai terobsesi dan mencari Lego karakter-karakter ‘Marvel’. Dia bahkan menonton video YouTube berisi anak-anak yang sedang memamerkan koleksi mereka.
Awalnya, Tablo mengatakan berusaha membatasi diri dengan hanya mengoleksi karakter Marvel. Tapi, dia tersadar kalau ternyata ada banyak sekali karakter lego Marvel yang bisa dikoleksi.
ADVERTISEMENT
Tidak cuma itu, dia bahkan juga sempat menunjukkan sisi fanboying-nya saat ia tak sengaja mengunggah foto koleksi Lego 'Avengers' miliknya. Tak lama setelah ia mengunggah foto tersebut, Russo Brothers sutradara Marvel, mengunggah foto bersama para pemain 'Avengers'.
Sontak hal tersebut membuat Tablo senang hingga mencocokkan postingannya dengan Russo.
Merekomendasikan lagu Epik High sebagai OST film Marvel
Selanjutnya, Tablo juga pernah merekomendasikan lagu Epik High sebagai soundtrack film Marvel. Dia membuat rekomendasi itu, saat ada seorang fans yang bertanya, lagu Epik High mana yang cocok untuk film-film Marvel.
Tak cuma itu, baru-baru ini, Tablo juga mengunggah video berisi editan teaser 'Spider-Man: Far From Home' yang dilatari musik 'Home is Far Away' di Instagram pribadinya.
ADVERTISEMENT
"Anehnya, kecocokan (antara film dengan lagu ini) bagus," tulis Tablo dalam caption postingannya.
Loading Instagram...
Antusias menyambut Multiverse
Sebagai fanboy Marvel, Tablo sangat antusias menantikan babak baru dalam serial film MCU. Dia menantikan Multiverse, konsep dunia multidimensi yang disebut akan mulai diperkenalkan Marvel melalui 'Spider-Man: Far From Home'.
Antusiasme Tablo soal Multiverse bisa dilihat dari tiga buah cuitan beruntun yang dibuatnya pada 7 Mei 2019. Lewat cuitan-cuitan ini, Tablo mengatakan hal yang dinantikannya dari Multiverse, sekaligus gurauan (atau tidak) mengenai keinginannya untuk bekerja sama dengan Marvel.
Nah, kalau kamu, gimana nunjukkin rasa suka kamu pada Marvel?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan