kumparan
23 Mei 2018 19:59 WIB

Curhatan Penggemar yang Tak Pernah Nonton Konser K-Pop

Ilustrasi fans K-Pop. (Foto: YG Entertainment)
Bisa menonton konser idola merupakan salah satu impian terbesar semua fans K-Pop. Melihat penampilan langsung sang idola di atas panggung, berinteraksi, serta bernyanyi bersama sang idola tentu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para fans.
ADVERTISEMENT
Namun, tidak semua penggemar K-Pop beruntung, dan bisa mendapat kesempatan untuk menonton aksi panggung sang idola secara langsung. Banyak juga penggemar K-Pop yang harus rela melihat keseruan aksi panggung sang idola hanya lewat postingan di media sosial.
Hal ini yang dirasakan oleh Devi, salah satu penggemar BIGBANG. Sejak mengenal K-Pop dari tahun 2010, ia mengaku belum pernah sekali pun menonton konser K-Pop termasuk konser BIGBANG.
Wanita berusia 21 tahun ini mengaku merasa sedih setiap kali melihat ada artikel yang berisikan keseruan konser idolanya. Hatinya semakin sakit saat mengingat berkali-kali idolanya menggelar konser di Indonesia, namun ia tidak bisa hadir.
"Aku sedih banget kak pas tau BIGBANG konser di Jakarta. Bayangin saja, dua kali BIGBANG konser di Indonesia tapi aku enggak pernah nonton. Tiap mereka konser aku cuma bisa nangis di kamar sambil stalk video mereka di Instagram sama Twitter. Live Instagram yang nonton (konser) jadi harapan aku satu-satunya buat bisa menikmati konser BIGBANG," ungkapnya kepada kumparanK-Pop melalui Line.
ADVERTISEMENT
Terkendala izin dari orang tua, serta tidak memiliki uang untuk membeli tiket menjadi alasan utama Devi tidak bisa menonton konser sang idola. Mahasiswa jurusan Ekonomi Bisnis ini mengatakan sudah bahagia bisa menemukan video konser BIGBANG dengan kualitas bagus di YouTube.
Tak jauh berbeda dengan Devi, fan lain bernama Sa mengatakan ia sangat iri melihat orang-orang yang berbagi keseruannya saat nonton konser K-Pop. Ia bahkan pernah menangis melihat orang-orang yang bisa melihat idolanya dengan jarak yang sangat dekat saat konser.
"Bayangin aja kak, B.I ambil foto fansnya terus selfie. Sedangkan Sa hanya bisa menikmati aksi panggungnya lewat akun-akun fanbase di Line, Instagram. Tiap kali ada berita artis YG mau konser di Indonesia rasanya kok, nyesek gitu yah kak," tutur Sa kepada kumparanK-Pop.
ADVERTISEMENT
Sa selalu mengunduh video-video konser idolanya dari media sosial seperti YouTube, Twitter, dan Instagram. Hal ini dilakukannya sebagai pengganti kepuasan karena tidak bisa menikmati aksi panggung sang idola secara langsung.
Dalam hatinya Sa pernah berharap sang idola tidak mengunjungi Indonesia untuk menggelar konser. Ia terkadang merasa 'gagal' sebagai penggemar K-Pop karena tidak pernah menonton konser.
Devi dan Sa bahkan mengungkapkan bahwa mereka telah berjanji dengan diri sendiri, untuk menonton konser sang idola setidaknya sekali dalam hidup mereka sebagai seorang penggemae. Keduanya mengatakan, puncak kepuasan menjadi seorang penggemar K-Pop itu adalah bisa melihat aksi panggung sang idola secara langsung dengan menonton konser.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·