kumparan
12 Jun 2018 17:50 WIB

Debut Sebagai Solois, Chungha Akui Selalu Khawatir

Chungha (Foto: Instagram @chungha_official)
Sudah hampir dua tahun sejak girlband debutan survival show, I.O.I dibubarkan. Sebelas anggota yang dulu tergabung dalam I.O.I kini telah disibukkan dengan aktivitas masing-masing, salah satunya Chungha.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan rekan-rekannya di I.O.I yang tergabung dalam girlband baru, wanita berusia 22 tahun ini kini berkarier sebagai solois. Terbiasa beraktivitas sebagai salah satu anggota girlband K-Pop, Chungha mengungkapkan rasa khawatirnya harus berkarier solo. Pelantun 'Roller coaster' ini ternyata harus mengalami waktu tersulit dalam hidupnya saat I.O.I harus bubar.
"Saat itu (ketika I.O.I bubar) aku mengalami masa-masa tersulit. Aku hanya bisa mempercayai agensi dan memiliki keyakinan akan diriku sendiri. Tetapi aku selalu mengkhawatirkan pendapat orang lain. Aku khawatir orang-orang tidak akan menyukaiku sebagai solois. Aku sangat tertekan saat itu," ungkapnya seperti dilansir Kpop Herald.
Chungha menyebutkan, orang-orang di sekitar bahkan menjulukinya 'worry doll' karena ia selalu mengkhawatirkan banyak hal. Karena rasa khawatinya yang berlebihan, Chungha mengungkapkan jika dirinya bahkan tidak ingin memiliki media sosial karena takut membaca komentar negatif mengenai dirinya.
ADVERTISEMENT
Chungha mengatakan bahwa ia sangat ingin berkolaborasi dengan para anggota I.O.I. Ia juga berharap suatu saat kesebelas anggota I.O.I dapat kembali reunian dan tampil bersama di atas panggung seperti dulu.
"Kami tetap berhubungan satu sama lain setiap hari. Aku sangat berharap bahwa kami semua dapat bersatu kembali suatu hari nanti," ungkapnya.
I.O.I sendiri dikabarkan akan melangsungkan reunian di acara survival 'Produce 48'. Kesebelas anggota akan tampil sebagai bintang tamu bersama dengan Wanna One.
Video
Kita nantikan penampilan Chungha dengan I.O.I!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan