kumparan
19 Jan 2018 17:15 WIB

f(x) Tak Kunjung Comeback, Krystal Minta Maaf pada Fans

Krystal 'f(x)' (Foto: Instagram @vousmevoyez)
Para penggemar tentunya tahu pasti kalau f(x) sama sekali belum pernah merilis album baru sejak 2015 lalu. Salah satu anggota f(x), Krystal akhirnya menjelaskan alasan mengapa girlband yang membesarkan namanya itu lama vakum dari industri musik Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Pada Kamis (18/1) kemarin, Krystal melakukan wawancara dengan media Korea, Star News, setelah merampungkan proyek aktingnya dalam drama 'Prison Playbook'. Dalam wawancara itu ia meminta maaf kepada semua penggemar karena f(x) tak kunjung merilis karya terbaru.
“Aku benar-benar meminta maaf kepada semua penggemar. Aku merasa bersalah karena aku bisa melihat bagaimana sulitnya untuk mereka, dan karena aku sangat menyesalkan, aku merasa tidak ada hal apapun yang bisa ku katakan. Aku merasa frustrasi dengan kenyataan. Tidak ada apapun yang bisa ku katakan pada mereka (fans)”, ungkapnya seperti di lansir Soompi.
f(x) (Foto: Facebook/fx.smtown)
Penyanyi berusia 23 tahun ini juga mengungkapkan bahwa waktu yang tidak tepat menjadi penyebab utama vakumnya f(x).
"Apakah waktunya yang salah atau keadaan yang tidak memungkinkan. Kami sudah melakukan banyak usaha. Kami bahkan pernah berencana comeback di bulan tertentu, tapi gagal. Semuanya tidak berjalan sesuai dengan yang kami inginkan,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Semua anggota selalu berbicara mengenai aktivitas grup dan sudah mencoba berkali-kali. Namun kapanpun grup yang beranggotakan Krystal, Amber, Luna , dan Victoria ini sudah menetapkan jadwal untuk menyiapkan album, pasti ada hal lain yang selalu muncul.
“Bukan perusahaan kami yang tidak mengijinkan untuk merilis album. Sebenarnya hanya tinggal waktunya, tapi sampai saat ini belum ada waktu yang tepat. Jika kesempatan muncul dan kami mempunyai lagu yang bagus, kami pasti selalu siap untuk merilis album baru", ungkap mantan kekasih Kai 'EXO' ini.
f(x) (Foto: Facebook/fx.smtown)
Adik kandung Jessica Jung ini lantas memastikan bahwa ia tidak ada keinginan untuk berhenti bernyanyi. Ia juga mengaku sangat merindukan untuk tampil di panggung sebagai penyanyi. Ia juga mengatakan bahwa sangat mencintai musik, dan itu sesuatu yang tidak akan pernah lepaskannya.
ADVERTISEMENT
"Aku juga rindu menari. Kami selalu terbuka untuk rencana comeback,” ungkapnya diakhir wawancara.
f(x) terakhir merilis karya mereka yang bertajuk '4Walls' pada Oktober 2015 lalu dengan empat anggota. Album itu jadi album pertama f(x) setelah ditinggalkan oleh Sulli. Selama vakum dari kegiatan grup, masing-masing anggota f(x) disibukkan dengan aktivitas solo.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan