kumparan
23 Jul 2018 11:02 WIB

Fans Lisa Blackpink Protes Shopee Undang Young Lex

Lisa Blackpink dan Young Lex. (Foto: YG Entertainment, Instagram/young_lex18)
Fans Lisa Blackpink tengah dibuat geram. Mereka tak terima saat situs belanja online Shopee disebut-sebut akan mengundang Young Lex dalam acara 'Meet & Greet' bersama Lisa.
ADVERTISEMENT
Kekesalan para fans ini berawal dari sebuah postingan akun Twitter, @keinesasih. Akun tersebut mengungkap sebuah video saat rapper sekaligus YouTuber Indonesia, Young Lex mengunggah video unboxing mini album Blackpink, 'Square Up'.
Melalui cuitannya, sang pengguna Twitter mengatakan bahwa video tersebut bermasalah.
Ia mensinyalir bahwa Young Lex menyebut foto-foto Blackpink dalam album itu sebagai bahan masturbasi. Young Lex sendiri menyensor audio kata-kata itu di videonya. Namun fans dan netizen bisa mengetahui istilah tersebut diucapkan, karena Young Lex hanya menyensor bagian akhir dari kata tersebut.
"Ini adalah klip dari seseorang yang mengaku fans Blackpink, rapper/YouTuber Indonesia Young Lex. (Dia) berulang kali mengatakan 'Oh s*it, foto untuk bahan masturbasi' dalam video unboxing album 'Square Up'-nya. Dia mungkin akan menghapus videonya, tapi klip ini akan ada selamanya," tulis @keinesasih dalam salah satu cuitannya.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, @keinesasih juga melaporkan video ini kepada platform e-commerce Indonesia, Shopee. Pasalnya, baru-baru ini, Young Lex mengatakan bahwa pihak Shopee akan memberikan front row seat untuknya, dalam acara meet & greet Shopee bersama Lisa Blackpink.
Loading Instagram...
"Sebagai platform e-commerce dengan pasar dan pengguna perempuan mayoritas perempuan, apakah kalian tetap akan mengundang Young Lex yang terang-terangan menyebut tamu perempuan kalian sebagai "bahan c*li"?" tulis wanita yang biasa dipanggil Ines itu.
Sontak, berbagai fans K-Pop turut menimpali cuitan tersebut. Mereka mengecam tindakan Young Lex, sekaligus menginginkan agar pria itu batal hadir dalam acara meet & greet bersama Lisa.
"Adakah yang (bisa) buat petisi biar pihak Shopee cancel dia? Semarah itu tahu enggak lihatnya. Artis apa sih dia tuh, sensasi aja, heran," tulis akun @kimjongxx.
ADVERTISEMENT
"Menjijikkann, tidak berfaedah, tidak mendidik, malu-maluin. @ShopeeID tolong jangan undang dia," tulis akun @onleejinki.
"Cowok ini benar-benar menjijikkan. Like seriously," tulis blogger @aMrazing dalam percakapannya bersama @keinesasih.
Tak lama setelah netizen ramai membicarakan mengenai hal ini, pihak Shopee pun angkat bicara. Melalui cuitan balasan dari akun layanan pelanggan Shopee, mereka memberikan klarifikasi.
"Hi kak, kamu tidak perlu khawatir ya, sampai saat ini tim terkait kami belum mengkonfirmasi secara resmi terkait hal tersebut. Stay positive," tulis Shopee melalui akun @ShopeeCare.
Selain itu, melalui akun resmi mereka yang lain, @ShopeeID, Shopee juga mengatakan bahwa mereka akan menjadikan komplain dari fans sebagai bahan evaluasi.
Meski demikian, belum ada kepastian apakah akhirnya rapper itu benar-benar diundang menghadiri acara meet & greet yang akan diadakan oleh Shopee atau tidak.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Young Lex sendiri tampaknya tidak berniat menarik perkataannya atau meminta maaf atas tindakannya. Melalui Instagram story-nya, pria yang bernama asli Samuel Alexander Pieter itu malah menuduh para fans K-Pop bereaksi berlebihan.
Komentar Young Lex. (Foto: Instagram/@young_lex18)
Sebagai tanggapan, dia justru mengunggah screen capture berisi pesan dari beberapa orang, sekaligus mengatakan, "Masih ada yang waras". Ia juga sempat membuat story sambil menyuruh agar fans K-Pop kembali menghapalkan Pancasila.
"Fans K-Pop kocak-kocak yak fantasinya terlalu berlebihan. Sekolah dulu dek yang bener sama hafalin Pancasila. Baru deh hafalin lagu Korea lagi," tulisnya.
Komentar Young Lex. (Foto: Instagram/@young_lex18)
Sebelum ini, Young Lex kerap mengaku sebagai fans Lisa Blackpink. Ia juga telah mengunggah beberapa konten mengenai grup idola YG Entertainment itu di akun Instagram-nya.
ADVERTISEMENT
Lisa sendiri dijadwalkan akan menghadiri meet and greet yang digelar Shopee pada Agustus 2018 mendatang di Jakarta.
Bagaimana pendapatmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·