Pencarian populer

Fans Rayakan Ulang Tahun Bobby iKON

Bobby iKON (Foto: Facebook @OfficialYGiKON)

Bagi para penggemar boyband iKON atau yang biasa disebut iKONIC, 21 Desember merupakan salah satu hari besar. Tepat pada hari itu, iKONIC merayakan ulang tahun sang rapper iKON, Bobby.

iKONIC diseluruh dunia ikut memyambut ulang tahun pemiliki nama asli Kim Jiwon tersebut dengan menuliskan doa, harapan, serta rasa cinta mereka melalui media sosial. Suasana perayaan ulang tahun ke- 23 tahun Bobby tersebut semakin meriah ketika tagar #BOBBYindaeyoDay menjadi trending topic di Twitter. Tak hanya itu, nama Bobby juga berhasil menjadi pembicaraan terhangat di Instagram dan Twitter.

Menyadari semua cinta yang diterimanya, Bobby pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans. Hal ini ia ungkapkan dengan mengomentari poster ulang tahunnya yang diunggah di akun Instagram resmi iKON, @withikonic.

"Aku menyayangi kalian sebanyak aku berterima kasih pada kalian, tidak hanya untuk iKONIC secara umum tapi aku juga ingin berterima kasih kepada semua orang (bukan fans iKON) yang mencintai kami (iKON). Mari kita habiskan waktu dengan berbahagia. Benar-benar terima kasih, jika bukan karena kalian, tidak hanya aku, mungkin kami juga tidak akan menjadi iKON. Aku sayang kalian semua," ujarnya dengan menggunakan Bahasa Korea.

Bukan hanya satu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada fans internasional menggunakan Bahasa Inggris. Sedikit berbeda dari sebelumnya, dalam komentar tersebut, ia mengatakan fans adalah orang tua keduanya.

"Terima kasih iKONIC, kalian yang terbaik. (Aku saat ini) enggak akan bisa seperti sekarang tanpa ada kalian semua. Kalian sudah seperti orang tua keduaku, dan tentu saja seperti kekasihku. Terlalu besar cintaku untuk kalian. Rasa sayang yang besar untuk kalian semua, kekasih dan keluargaku. Semoga Tuhan selalu memberkati kalian. Sekali lagi terima kasih," tulis pria yang lahir pada 21 Desember 1995 tersebut.

Tak hanya fans, para anggota iKON juga ikut senang dan merayakan hari spesial rekan satu timnya itu. Melalui akun Instagram pribadi, B.I, Chanwoo, Donghyuk, Jinhwan, dan Yunhyeong juga turut memberikan ucapan serta harapan mereka untuk Bobby.

Untuk merayakan hari yang spesial Bobby tersebut, tim kumparanK-Pop telah merangkum tujuh fakta menarik seputar dirinya. Kamu bisa mengenal pelantun 'I Love You' tersebut lebih dekat dengan ketujuh fakta berikut ini.

Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Idola pertama yang jadi jawara Show Me The Money

Video

Bobby pertama kali diperkenalkan ke publik lewat acara survival 'Who Is Next?'. Sayang, dalam acara tersebut ia dan timnya (kini iKON) mengalami kekalahan dan gagal debut. Setelah itu, YG Entertainment mengirimnya untuk berpartisipasi dalam acara survival rapper 'Show Me The Money 3' pada 2014.

Saat bergabung dalam 'Show Me The Money 3' usianya baru 18 tahun, dan menjadikannya sebagai kontestan termuda yang bergabung dalam kompetisi. Ia berhasil menjadi jawara mengalahkan para pesaingnya yang merupakan rapper underground dan lebih senior.

Kemenangan ini menjadikan Bobby sebagai idola K-Pop pertama yang berhasil menang dalam sejarah 'Show Me The Money'. Hingga kini belum ada idola yang mampu menggeser posisinya tersebut.

2. Canggung dengan Junhoe iKON

Video

Meski semua anggota iKON dikenal memiliki hubungan yang sangat dekat, namun Bobby terkadang merasa sedikit canggung jika berada di dekat Junhoe, rekan satu grupnya sendiri. Interaksi canggung keduanya justru menjadi sesuatu yang paling disukai oleh sebagian besar penggemar iKON.

Hubungan Bobby dan Junhoe yang canggung awalnya disebabkan oleh keisengan anggota iKON lainnya. Bermula saat anggota iKON lainnya melihat keduanya makan bersama, namun tidak saling berkomunikasi. Sejak saat itu entah mengapa keduanya selalu terlihat canggung saat berinteraksi bersama.

Video

Dalam beberapa kesempatan, anggota iKON biasanya akan membuat Bobby dan Junhoe menjadi satu tim agar hubungan mereka mencair. Meski begitu Bobby dan Junhoe merupakan tim yang paling disukai para penggemar iKON.

3. Beli rumah untuk orang tuanya

Video

Bobby merupakan salah satu idola K-Pop yang berasal dari keluarga kurang mampu. Keluarganya terpaksa pindah ke Amerika Serikat, diusianya yang masih sangat muda karena krisis finansial yang mereka hadapi saat itu.

Ia kembali ke Korea untuk menjalani masa pelatihan di YG Entertainment saat usianya 15 tahun. Hal ini menyebabkan ia harus berpisah dan tidak bertemu dengan keluarganya selama empat tahun. Keterbatasan ekonomi membuat keluarganya di Amerika Serikat tak mampu untuk membeli tiket ke Korea dan begitu juga dengan Bobby yang tak mampu membeli tiket pulang.

Dengan bantuan Yang Hyun Suk serta hadiah dari 'Show Me The Money 3', pada tahun 2015 ia akhirnya berhasil membeli rumah di daerah Yeonnam, Korea Selatan. Ia pun memboyong semua keluarganya yaitu ibu, ayah, dan neneknya kembali tinggal di Korea.

4. Percaya diri dengan penampilannya

Video

Bobby sering diejek karena parasnya yang dianggap kurang menarik. Ia juga pernah diundang dalam acara Infinite Challange edisi 'My Ugly Friends Festival' karena hal tersebut.

Meski begitu ia mengaku percaya diri dengan penampilannya yang apa adanya. Bobby juga jarang menggunakan makeup saat tampil dalam program acara yang tidak terlalu formal karena ia merasa sangat tidak nyaman.

Ia mengaku paras serta gigi kelinci yang dimilikinya menjadi daya tarik terbesar dalam dirinya. Hal ini terbukti saat iKON melakukan survei popularitas dalam acara 'iKON TV', Bobby terpilih sebagai anggota yang paling populer dan menarik. Berkat hal ini, kini ia sering berkelakar menyebut dirinya visual iKON.

5. Rapper swag tapi 'anak mami'

Video

Sebagian besar orang mungkin sudah terbiasa dengan dengan penampilan Bobby yang swag dan berkarisma. Rapper iKON ini mampu membius para penonton dengan aksi panggungnya yang garang sekaligus memukau.

Namun image yang dimiliki Bobby saat di atas panggung, sangat bertolak belakang saat ia menjadi Kim Jiwon bersama keluarganya. Ia selalu terlihat begitu imut dan menggemaskan ketika bersama dengan ibunya. Bobby merupakan anak bungsu, sehingga tak mengherankan jika sejak kecil ia selalu dimanja oleh keluarganya.

Ia pernah mengatakan jika setiap keputusan penting dalam hidupnya harus melibatkan kedua orang tuanya terutama sang ibu. Ia selalu mendengarkan semua perkataan ibunya, dan selalu berusaha untuk tidak mengecewakan sang ibu. Salah satu hal yang harus ia lakukan saat memiliki waktu luang adalah beribadah bersama keluarganya di gereja.

6. Berjiwa bebas dan mood maker iKON

Video

Rapper iKON ini dijuluki sebagai 'king of youth' karena sifatnya yang selalu bersemangat serta jiwa muda yang dimilikinya. Bobby satu-satunya anggota iKON yang dianggap memiliki jiwa bebas, dan melakukan segala sesutu yang menurutnya menarik tanpa harus dibatasi dengan aturan. Misalnya saja saat tampil di atas panggung, ia sering melakukan gerakan sendiri tanpa terpaku pada koreografi yang dimiliki iKON.

Karena sifatnya tersebut, ia selalu berhasil menciptakan suasana yang ceria dalam timnya. Donghyuk mengatakan jika kehadiran Bobby selalu mampu membuat anggota timnya merasa gembira karena sifatnya yang menyenangkan. Rekan satu labelnya, Winner juga mengakui jika Bobby selalu berhasil membawa kehangatan kapan dan di mana pun ia berada.

7. Penggemar Winnie the Pooh

Video

Sebagian besar penggemar iKON pastinya sudah mengetahui jika Bobby merupakan penggemar berat tokoh kartun Winnie the Pooh. Ia bahkan memiliki sebuah boneka Winnie the Pooh yang usianya jauh lebih tua darinya. Boneka tersebut merupakan hadiah dari sang kakak ketika lahir, dan ia tak pernah meninggalkan boneka itu untuk waktu yang lama.

Meski kini bentuknya sudah tak bagus lagi, tetapi Bobby selalu membawa boneka tersebut ke mana pun ia pergi, termasuk saat disibukkan dengan tur konser iKON di luar negeri. Bahkan saking cintanya, ia akan memarahi anggota iKON yang menjatuhkan atau berbuat kasar terhadap bonekanya tersebut. Secara spontan Bobby akan meminta maaf kepada boneka itu saat ia menjatuhkannya secara tak sengaja.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63