Pencarian populer

Gelar Konser Penutup, BAP Sebut Ini Mungkin Jadi yang Terakhir

Grup idola K-Pop BAP. (Foto: Facebook/@OFFICIALB.A.P)
Grup idola K-Pop besutan TS Entertainment, BAP, baru saja selesai menggelar konser 'BAP 2018 Live Limited' di Seoul, Korea Selatan pada Minggu (22/7). Meski hal ini seharusnya menjadi momen yang menyenangkan, sebagian fans justru merasa khawatir.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, saat konser akan berakhir, Youngjae, salah satu anggota BAP, mengatakan bahwa ini mungkin jadi konser terakhir BAP dengan formasi lengkap. Hal ini ada kaitannya dengan masa kontrak mereka yang akan segera berakhir. Ia juga mengatakan, kontrak anggota BAP akan berakhir pada waktu yang berbeda-beda.
"Masih ada waktu hingga kontrak kami berakhir, jadi kalian mungkin masih akan menyaksikan kami di atas panggung lagi. Tapi, kami rasa, ini akan jadi konser terakhir dengan formasi enam orang," sebut Youngjae, seperti dikutip dari Soompi.
Anggota lainnya, Daehyun, menimpali ucapan Youngjae. Menurutnya, meski belum ada yang diputuskan, pergelaran tersebut jadi jadwal konser terakhir mereka untuk saat ini. Grup yang dipimpin oleh rapper Bang Yong Guk itu belum memiliki jadwal untuk menggelar konser lagi.
ADVERTISEMENT
"Akan tetapi, kami selalu siap untuk menyapa kalian. Jadi jangan bersedih. Kalau kalian menangis..," ujar Daehyun, yang langsung berhenti berkata-kata karena berusaha menahan tangisnya.
Konser grup idola K-Pop BAP. (Foto: Facebook/@OFFICIALB.A.P)
Dalam konser ini para anggota juga membagikan isi hati mereka kepada para penggemar. Jongup, dancer grup mengatakan, ia akan mengingat konser di hari Minggu itu sebagai kenangan indah. Ia juga berterima kasih kepada fans yang telah menjadikan mereka seseorang yang spesial.
Sementara itu, Daehyun mengatakan bahwa konser itu memberikan ruang baginya untuk memikirkan apa yang telah terjadi selama ini. Sebagai anggota dari grup idola yang telah berkarier sejak 2012, tentu banyak yang telah dialami oleh pria kelahiran 1993 ini.
"Tujuh tahun sudah berlalu dan kita telah mengumpulkan banyak kenangan. Tapi, kita terlalu muda dan masih punya terlalu banyak hal untuk ditunjukkan, bila kita ingin berhenti di sini dan hanya mengenang memori itu," sebutnya.
ADVERTISEMENT
Menutup sesi hari itu, Bang Yong Guk selaku leader grup meminta agar para BABYs, fans BAP tidak menangis. Ia juga meminta agar Baby tak lupa bahwa mereka adalah sumber kekuatan yang besar bagi BAP.
"Kami selalu berusaha keras untuk menunjukkan sisi terbaik, jadi tolong terus mencintai kami," sebutnya.
Sebelum mereka mengakhiri konser itu, para anggota mengatakan, "Kita masih punya banyak hari untuk dijalani bersama, jadi mari terus melangkah bersama," sebut mereka.
Hal ini pun menjadi pembicaraan di kalangan fans dan netizen. Sebagian besar dari mereka menyayangkan kabar tersebut, sekaligus mengatakan bahwa ini bukan berarti grup idola itu akan bubar.
Sementara itu, baik BAP maupun TS Entertainment belum memberikan klarifikasi lebih lanjut mengenai rencana mereka selanjutnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86