Pencarian populer

Grup Multinasional, Z Boys dan Z Girls, Incar Pasar Asia

Z Stars Idol yang terdiri dari Z Boys dan Z Girls. Foto: Masajeng R/kumparan

Inovasi dari industri musik K-Pop rupanya menginspirasi banyak orang di industri hiburan dunia. Tak terkecuali saat ‘Z Star Idols’ muncul sebagai grup idola beranggotakan penyanyi wanita dan pria dari tujuh negara yang berbeda.

‘Z Star Idols’ beraktivitas dalam dua grup, yaitu boyband Z Boys dan girlband Z Girls. Masing-masing anggota grup ini berasal dari Thailand, Indonesia, Filipina, India, Taiwan, Jepang, juga Vietnam.

Grup yang bernaung di bawah agensi Korea, Zenith Media Contents ini telah mengawali debut mereka pada 22 Februari 2019. Debut ini diawali dengan lagu berjudul ‘No Limit’ untuk Z Boys dan ‘What You Waiting For’ untuk Z Girls.

Kedua grup tampil perdana lewat aksi panggung dalam konser Zenith Media, Z-Pop Dream Live. Selain Z Star Idols konser ini diikuti oleh idola Korea populer seperti Rain, Apink, Monsta X, Chungha, dan penyanyi lainnya. Konser ini digelar 23 Februari di Jamsil Indoor Gymnasium Seoul, Korea Selatan.

Kepada para awak media, Bernard Choi, direktur pengembangan bisnis Zenith Media mengatakan, timnya memang tidak memasukkan anggota Korea tahun ini. Sebab, musik yang ingin diusungnya bukanlah K-Pop yang berfokus pada Korea, namun Z-Pop yang berfokus pada negara-negara di Asia.

“Untuk saat ini, Z-Pop, Z Boys dan Z Girls, mereka seharusnya menggambarkan generasi z di daerah Asia, kecuali Korea, karena ini bukan K-Pop,” ujarnya, saat ditemui setelah konferensi pers di Bilangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu (20/3).

Konsep ini kemudian dijelaskan lebih lanjut oleh Jun Kang, CEO dari Zenith Media yang turut hadir dalam acara yang sama. Ia mengatakan, Z-Pop nantinya akan menghadirkan lagu dalam berbagai bahasa asal para anggota Z Boys dan Z Girls, termasuk Indonesia ataupun India. Unsur dari negara asal para anggota juga akan dapat terlihat di koreografi boyband dan girlband tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa nantinya, akan ada lebih banyak negara di benua Asia yang berpartisipasi dalam program grup idola ini.

Z Boys dari Zenith Media Foto: Masajeng R/kumparan

Secara terpisah, penggagas proyek ‘Z-POP DREAM’ ini juga mengatakan bahwa ia optimis grupnya akan sukses. Sebab, menurutnya, mereka akan mendapatkan cinta dari fans yang berasal dari tujuh negara berbeda.

“Sebab, ada orang dari negara mereka dalam grup kami dan para anggota ini membawa teman-temannya berkumpul bersama. Mengapa mereka tidak akan menyukainya?” ungkapnya kepada kumparanK-Pop.

Z Girls dari Zenith Media. Foto: Masajeng R/kumparan

Menurut Jun Kang, saat ini, rencana promosi terdekat mereka adalah dengan menggelar showcase di tiga negara, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Ketiga negara ini dipilih karena terlihat memiliki banyak fans musik populer.

Namun, tak menutup kemungkinan bahwa nantinya Z Star Idols akan melakukan promosi di negara lain. Ia juga mempertimbangkan untuk promosi di negara asal K-Pop, Korea. Namun, belum ada rencana yang pasti mengenai itu.

Selain itu, mereka juga berencana untuk merilis lagu baru di bulan Juni.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: