Pencarian populer

Han Geng Ungkap Alasan Keluar dari Super Junior dan SM Entertainment

Aktor dan penyanyi China, Han Geng. (Foto: Weibo/@韩庚)

Sudah hampir delapan tahun Han Geng keluar dari grup dan agensinya yang membesarkan namanya, Super Junior dan SM Entertainment. Keputusannya untuk meninggalkan rekan-rekan satu tim ini sempat meninggalkan tanda tanya besar bagi para penggemarnya.

Pria yang tengah berkarier sebagai penyanyi sekaligus aktor di China ini mengatakan, peraturan agensi yang terlalu ketat menjadi salah satu faktor utama ia meninggalkan Super Junior. Ini diungkapkannya saat ia melakukan wawancara untuk variety show 'Round Table Party' dengan media China, Sina pada Rabu (4/4).

Saat tampil sebagai anggota idola ia memiliki citra yang menyenangkan, tampan dan dipuja banyak penggemar. Namun di balik itu semua, ia merasa lelah, karena terlalu dikekang oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya saat itu.

Ia mengatakan agensi begitu mengendalikannya dan tidak memberikan kebebasan untuk berkarier sesuai dengan keinginannya. Pria berusia 34 tahun ini juga mengungkapkan bahwa saat itu ia memilki keinginan untuk menjadi aktor.

Han Geng mengatakan ia sudah pernah membahas hal ini dengan kepala direksi agensinya saat itu. Namun hal tersebut tak berhasil dan keinginannya itu dilarang.

"Seorang idola harus mengutamakan kepentingan agensi dan grup dari pada kepentingan diri sendiri," ungkapnya seperti dilansir gzbianmin.com.

Han Geng kemudian mengungkapkan bahwa hal ini adalah alasan utama mengapa ia meninggalkan grup dan agensinya. Pemeran dalam film 'Seek McCartney' ini mengatakan saat itu ia merasa tidak mungkin baginya untuk terus melompat dan menari di atas panggung hingga usia 30 tahun.

Pembawa acara 'Round Table Party' kemudian bertanya kepada Han Geng, apakah peduli dengan penggemarnya saat ia memilih untuk meninggalkan kariernya sebagai idola K-Pop? Ia kemudian mengatakan saat mengambil keputusan itu ia tetap memikirkan penggemarnya.

"Aku memang membutuhkan penggemar, tapi (saat itu) aku tidak bisa menjanjikan banyak hal kepada mereka," lanjutnya.

Bersama Super Junior, Han Geng memulai debutnya sebagai idola K-Pop pada 2005 silam. Pada 2009 Hang Geng membuat heboh publik karena meninggalkan Super Junior dan mengugat SM Entertainment perihal kontrak kerja. Padahal saat itu, karier Super Junior tengah cemerlang dan mulai menapaki popularitas yang tinggi.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31