Pencarian populer

Heechul Tidak Akan Berpartisipasi dalam Comeback Super Junior

Heechul 'Super Junior'. (Foto: SM Entertainment)

Salah satu grup lagenda K-Pop, Super Junior, dipastikan akan ikut meramaikan persaingan musik K-Pop diparuh kedua tahun 2018. Baru-baru ini para anggota Super Junior diketahui berangkat ke Macau untuk shooting video klip comeback mereka serta acara variety show 'Super TV'.

Sayangnya, Heechul kembali tidak dapat berpartisipasi dalam comeback kali. Kondisi kesehatan yang kurang baik masih menjadi momok bagi pria berusia 35 tahun tersebut. Dalam sebuah video yang ia unggah ke dalam akun Weibonya, Heechul mengumumkan sendiri ketidakhadirannya dalam comeback Super Junior kali ini.

"Seperti yang kalian tahu aku tidak bisa ke Macau (untuk ikut shooting video klip terbaru Super Junior). Sehingga sepertinya aku tidak akan berpartisipasi dalam comeback kali ini. Hal ini membuat hatiku berdebat, aku berkata kepada diriku sendiri 'sampai kapan aku akan membuat alasan kaki dan tungkaiku sakit?'. Itu bukan alasan yang tepat, aku tak selamanya bisa mengatakan bahwa sedang sakit," ungkapnya seperti dilansir Allkpop.

Heechul mengatakan merasa bersalah jika harus pura-pura berpartisipasi, tetapi saat proses pembuatan video klip ataupun pemotretan ia hanya duduk tanpa banyak bergerak seperti anggota lainnya.

Baginya kesehatan merupakan hal yang paling penting. Heechul merasa sangat sedih karena tubuhnya yang tidak sehat membuatnya tak dapat melakukan semua hal yang ia inginkan.

"Kesehatan yang paling penting! Semuanya, jangan sampai sakit. Sekali kalian sakit, nantinya akan sulit dan kalian jadi harus menjaga stamina," ujarnya.

Tak hanya dalam lagu utama, Heechul juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan berpartisipasi dalam b-side track album terbaru Super Junior mendatang. Pasalnya ia merasa tidak puas jika tidak ikut terlibat secara keseluruhan.

"Kepribadianku memang seperti ini. Saat menurutku ada hal memalukan atau membuat tidak nyaman, maka aku memilih untuk tidak berpartisipasi sekalian. Itulah kenapa kesehatan paling penting," ujar Heechul.

Heechul kemudian minta maaf kepada rekan satu timnya, Ryeowook, karena tidak bisa menemani dalam comeback pertamanya setelah ia menyelesaikan wajib militer. Ia juga mengatakan akan menjaga Kyuhyun karena mereka berdua memiliki kesehatan yang buruk.

Ini bukan pertama kalinya Heechul absen dari comeback Super Junior. Sebelumnya pembawa acara Knowing Brother tersebut juga tidak ikut berpartisipasi dalam comeback terbaru Super Junior dengan lagu 'Lo Siento' pada April 2018 lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: