kumparan
4 Apr 2019 17:57 WIB

Hwang Ha Na Resmi Ditangkap Polisi

Hwang Ha Na Foto: Instagram @shinebright_love0225
Setelah dikabarkan menggunakan dan menyebarkan narkoba berjenis Philopon (salah satu bentuk metamfetamin), Hwang Ha Na akhirnya ditangkap oleh Unit Investigasi Narkoba dari Kantor Polisi Gyeonggi Selatan. Polisi menangkap Hwang Ha Na di Rumah Sakit Universitas Bundang Seoul, pada Kamis (4/4).
ADVERTISEMENT
Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan telah menyelidiki Hwang Ha Na atas dugaan penggunaan narkoba sejak tahun lalu, berdasarkan kesaksian yang mereka peroleh dari kenalan Hwang Ha Na.
Selama penyelidikan, polisi pernah meminta penggeledahan dan surat perintah penyitaan, juga meminta surat perintah penangkapan untuk Hwang Ha Na. Tetapi, kedua surat permintaan tersebut ditolak oleh Kantor Kejaksaan Distrik Suwon.
Dilansir dari Soompi, awalnya kasus ini terungkap karena sebuah laporan yang dibuat oleh stasiun TV Korea Selatan, MBC, pada Selasa (2/4). Dalam laporan tersebut, Hwang Ha Na dicurigai tidak mendapat hukuman karena adanya koneksi dengan orang-orang penting. Ditambah, ia merupakan satu-satunya cucu perempuan konglomerat besar, pendiri perusahaan Namyang Dairy Products.
Menyusul laporan tersebut, Tim Investigasi Kejahatan Intelektual Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, memulai penyelidikan internal untuk mengungkap dugaan korupsi di dalam kepolisian.
ADVERTISEMENT
Selain dituduh menggunakan dan menyebarkan narkoba, Hwang Ha Na juga dituduh menyebarkan video cabul ilegal.
Hwang Ha Na Foto: Instagram/@shinebright_love0225
Media berita CBS No Cut News, melaporkan bahwa seorang warganet di media sosial telah menerima informasi tentang empat bukti berbeda dari Hwang Ha Na, yang membagikan video yang diambil secara ilegal. Warganet itu juga membagikan tangkapan layar pesan, antara salah satu pelapor, dan seseorang yang diduga adalah Hwang Ha Na.
Dalam tangkapan layar tersebut, pelapor berkata bahwa Hwang Ha Na secara acak pernah mengirim video seseorang, dan Hwang Ha Na selalu merasa senang jika sang pelapor bereaksi.
"(Hwang Ha Na) secara acak mengirim video seseorang, (aku) kadang-kadang tidak tahu (dia) seperti itu. Dia akan merasa senang sendiri jika aku bereaksi," tulis pelapor tersebut.
ADVERTISEMENT
Namun, pelapor tersebut tidak lagi memiliiki video yang dikirimkan oleh Hwang Ha Na, tetapi mengatakan bahwa seorang wanita yang sepertinya dibius sedang menari telanjang di salah satu video.
"(Hwang Ha Na) mengancam banyak orang dengan video seks, tapi aku tidak yakin dari mana dia mendapatkannya. Berdasarkan petunjuk yang saya terima, setidaknya ada empat korban," pungkasnya.
Hwang Ha Na adalah seorang blogger Korea Selatan dan juga mantan tunangan dari idola K-Pop, Yoochun JYJ. Namanya diperbincangkan oleh warganet Korea, atas dugaan penyuapan agar terlepas dari hukuman akibat penyalahgunaan narkoba.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan