Pencarian populer

Hyun Bin Berakting dengan Imajinasi dalam Memories of the Alhambra

Hyun Bin (Foto: Instagram @tvndrama.official)

Hyun Bin kembali tampil dalam drama Korea. Aktor senior ini memerankan sosok Yoo Jin Woo dalam drama dengan unsur fantasi bertajuk 'Memories of Alhambra'.

Drama Korea 'Memories of the Alhambra' dapat disebut sebagai tayangan yang menarik dengan jalan cerita menegangkan. Drama yang dibintangi oeh Hyun Bin dan aktris Park Shin Hye ini, mampu menyajikan plot dengan menggabungkan antara kehidupan dunia nyata dengan dunia game Augmented Reality (AR).

Memerankan karakter Yoo Jin Woo, tokoh utama dalam drama ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri bagi Hyun Bin. Terlebih lagi sepanjang drama ini, ia melakoni adegan laga dengan berbagai karakter virtual dalam game untuk mencapai level tertinggi.

Video

Demi memerankan karakter Yoo Jin Woo dengan baik, aktor berusia 36 tahun tersebut mengaku dirinya berusaha untuk mengekspresikan detail karakter yang berbeda untuk setiap adegan. Berkat hal tersebut, ia merasa seperti bermain sebuah game untuk pertama kalinya.

Hyun Bin sendiri mengatakan, pada dasarnya ia tidak terlalu menyukai game. Sehingga dalam proses produksi 'Memories of the Alhambra', ia harus berusaha lebih keras untuk menghidupkan karakter Yoo Jin Woo.

"Saya ingin memperlihatkan bagaimana sebuah karakter berkembang menjadi seorang master dari cara dia (Yoo Jin Woo) berlari, menggunakan pedang, dan menembak. Pada awal cerita, Jin-woo memperlihatkan teknik gerakan Kendo (seni pedang dari Jepang) ketika mengambil pedang. Detail seperti ini yang saya coba perhitungkan ke dalam peran, dan saya harap penonton dapat menikmatinya," ungkap Hyun Bin dalam rilis yang diterima kumparanK-Pop via Netflix.

Video

Pemilik nama asli Kim Tae Pyung ini sempat mengalami kesulitan di episode awal 'Memories of the Alhambra'. Alasannya, saat itu diperlukan waktu cukup lama demi menjelaskan game yang dimainkan oleh Yoo Jin Woo untuk pertama kalinya kepada penonton.

Lebih lanjut ia menceritakan banyak menggunakan adegan laga yang dilakukan berdasarkan imajinasinya sendiri. Bagian tersulit yang dialaminya saat berakting menggunakan imajinasi, adalah ketika ia terhubung dengan game melalui AR, dan perlu menampilkan sudut pandang yang berbeda.

Saat melakukan proses produksi, ia harus mengenakan helm berkamera untuk mengambil sudut pandang orang pertama. Demi mendapatkan satu adegan dengan sempurna, ia harus melakukan take berulang kali dari berbagai sisi.

Salah satu hal yang menarik bagi Hyun Bin adalah, AR merupakan teknologi yang canggih, namun mereka masih melakukan syuting secara konvensional. Ia mencontohkan ketika adegan ia memegang pedang. Saat proses produksi, mereka akan mengulang adegan tersebut tanpa menggunakan pedang, dan menggabungkan keduanya.

"Kadang saya harus berhenti setelah menarik pedang keluar, lalu staf akan mengambil pedang tersebut dari genggaman saya, dan kami melanjutkan mengambil gambar dengan berpura-pura masih ada pedang tersebut di tangan saya. Terkadang saya berpikir, “Apa yang sedang saya lakukan?," namun menurut saya hal tersebut sangat menyenangkan," lanjut pria kelahiran 25 September 1982 tersebut.

'Memories of the Alhambra' menandai comeback Hyun Bin dalam proyek drama, setelah sempat vakum selama tiga tahun sejak ia tampil di 'Hyde Jekyll, Me'. Aktor asal Seoul ini mengatakan, ia tertarik tampil dalam drama tersebut karena keterlibatan Ahn Gil Ho sebagai sutradara dan scriptwriter Song Jae Jung.

Hyun Bin (Foto: Instagram @tvndrama.official)

Selain itu, ia merasa tertarik dengan dengan tantangan rumah produksi yang membuat konsep dan tema drama baru. Hyun Bin juga sangat menikmati skenario cerita 'Memories of the Alhambra', sehingga hal tersebut menjadi pemicu utama dirinya bersedia untuk berpartisipasi dalam produksi serial ini.

'Memories of the Alhambra' merupakan drama Korea pertama yang mengangkat konsep dunia game seperti itu. Pihak produksi mampu memukau para penonton dengan kualitas visual dan efek yang dihasilkan.

Di akhir wawancaranya Hyun Bin juga menjanjikan tayangan drama yang begitu memikat, penuh dengan ketegangan, dan visual yang memanjakan mata penonton. Ia juga berharap penonton bisa menikmati drama yang diproduksi oleh stasiun TV tvN ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57