Pencarian populer

Infografik: Timeline Wajib Militer Super Junior

Infografik: Timeline wajib militer Super Junior. Foto: Nunki Pangaribuan/kumparan
Penantian panjang ELF, fans Super Junior, menanti berkumpulnya kembali anggota SuJu secara lengkap akhirnya berakhir juga. Pada Selasa (7/5), anggota termuda Super Junior, Kyuhyun, resmi dibebastugaskan dari wajib militer. Ia pun menutup rangkaian wamil yang telah dijalani anggota SuJu secara bergantian selama hampir 10 tahun.
ADVERTISEMENT
Sejak 2010, alih-alih bertugas dalam waktu yang sama, anggota boyband besutan SM Entertainment ini satu per satu menjalani wajib militer. Sehingga, tak mengherankan kalau fans harus menunggu lama hingga kesebelas anggota Super Junior menyelesaikan wamil mereka.
Penantian ini tentu bukannya tidak terasa. Apalagi, karena idola yang bersangkutan harus vakum dari dunia hiburan masa wajib militer. Sehingga, fans Super Junior harus bersabar hingga bisa melihat idola kesayangannya berada di atas panggung dalam formasi lengkap.
Kepada kumparanK-Pop, Grista, seorang fans Super Junior, mengatakan bahwa lamanya periode wajib militer Super Junior cukup terasa panjang baginya.
"Kerasa dong lamanya. Semenjak masuk wajib militer kan formasi SJ jadi bolong-bolong karena member-nya ilang masuk wajib militer. Satu masuk, satu keluar. Gitu aja terus," tulisnya kepada kumparanK-Pop melalui pesan WhatsApp pada Rabu (8/5).
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Grista cukup merasa lega karena grup idolanya akhirnya selesai bertugas. Menurutnya, sekarang para fans sudah tidak perlu melepas dan sudah selesai menunggu anggota SuJu wamil. Kini, Grista hanya menantikan dirilisnya full album dan konser Super Junior dengan semua anggotanya.
Pendapat serupa juga banyak disampaikan oleh para fans melalui media sosial Twitter. Tak sedikit di antara ELF yang merasa tak percaya karena penantian panjang mereka akhirnya berakhir.
Untuk lebih banyak mengetahui soal masa dan pos penugasan wajib militer Super Junior, simak infografik berikut ini, ya.
Infografik: Timeline wajib militer Super Junior. Foto: Nunki Pangaribuan/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86