kumparan
22 Feb 2019 12:00 WIB

ITZY Jadi Girlband K-Pop Tercepat yang Raih Trofi Acara Musik

ITZY 1st Win Foto: Twitter @ITZYofficial
Hanya sembilan hari setelah debut pada 12 Februari 2019. Girlband asuhan JYP Entertainment, ITZY, mendapatkan trofi pertama dari acara musik. Trofi kemenangan tersebut mereka dapatkan dari program musik televisi kabel Korea, Mnet, 'M! Countdown', pada Kamis (21/2).
ADVERTISEMENT
Pencapaian yang diraih oleh Yeji, Ryujin, Lia, Chaeryoung, dan Yuna ini mencetak sejarah baru sebagai girlband K-Pop tercepat yang meraih trofi kemenangan dari acara musik Korea. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh girlband dari ajang survival show 'Produce 48', IZONE, yang menang setelah 10 hari debut.
Video
Grup pelantun lagu hits 'Dalla Dalla' tersebut sangat terkejut dan tak kuasa menahan air mata ketika mendapatkan kemenangan pertama mereka. Chaeryoung terlihat tidak percaya telah mendapatkan juara satu, begitupun dengan Ryujin yang terus menutup wajahnya menggunakan tangan karena menangis.
Dikutip dari Allkpop, sang leader, Yeji, mewakili seluruh anggota grup mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada keluarga, staf JYP, juga para penggemar.
Lia juga mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan cinta dari banyak orang, meskipun mereka baru saja debut.
ADVERTISEMENT
ITZY memenangkan juara pertama setelah bersaing dengan Hwasa Mamamoo yang juga debut lewat lagu solo 'Twit'. Hwasa meraih skor 7.882 sedangkan ITZY mendapatkan skor sebesar 8.527.
Selamat untuk ITZY!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan