Pencarian populer

IU Donasikan Rp 1,3 M untuk Anak Kurang Mampu di Korea

IU (Foto: Facebook @iu.loen)

Solois IU membuat musim dingin anak-anak di akhir tahun 2018 terasa sedikit lebih hangat. Ia memberikan donasi kepada Green Umbrella, sebuah yayasan non-profit yang bergerak di bidang kesejahteraan anak-anak di Korea Selatan secara diam-diam tanpa diketahui oleh publik dan media.

Tak tanggung-tanggung, pelantun 'Through the Night' ini memberikan donasi sebesar 100 juta Won atau setara dengan Rp 1,3 miliar kurs saat ini. Hal ini diketahui setelah pihak pihak yayasan mengungkapkan kebaikan yang dilakukan oleh IU pada Jumat (28/12).

"IU peduli dengan anak-anak telantar, dan diam-diam ia telah menyumbang sebesar 100 juta Won pada akhir tahun. Sumbangan tersebut digunakan untuk membantu para pelajar yang dibesarkan oleh kakek dan nenek mereka sebagai bentuk beasiswa dan biaya hidup. Donasi itu tentu saja akan membantu menghangatkan hati anak-anak," ujar salah satu perwakilan dari yayasan Green Umbrella seperti dikutip Soompi.

IU (Foto: Facebook @iu.loen)

Ini bukan pertama kalinya pemilik nama asli Lee Ji Eun tersebut memberikan donasi kepada anak-anak yang membutuhkan. Saat hari anak pada 2015 dan 2018 lalu, ia diketahui memberikan donasi sebesar 100 juta Won kepada anak-anak yang berasal dari keluarga orang tua tunggal serta mengalami kesulitan finansial.

Tak hanya itu, pada Februari lalu ia juga mendonasikan uang sebesar 20 juta Won (Rp 260 juta) sebagai bentuk beasiswa kepada mahasiswa yang membutuhkan. Pada september lalu ia juga diketahui melakukan donasi bersama para penggemarnya yang tergabung dalam UAENA sebesar 100 juta Won untuk membantu anak-anak kurang mampu yang dibesarkan oleh kakek-neneknya. Donasi tersebut dilakukan dalam rangka merayakan anniversary 10 tahun debut IU di industri hiburan Korea Selatan.

IU sendiri dikenal sebagai selebriti yang sederhana di Korea Selatan. Meski sukses di usia yang terbilang masih muda membuat penyanyi berusia 25 tahun tersebut tidak melupakan orang-orang sekitarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: