kumparan
3 Apr 2018 12:58 WIB

Jeongyeon Ungkap Bahwa Tzuyu Punya Banyak Kekhawatiran

Jeongyeon Twice. (Foto: JYP Entertainment)
Tidak mudah memang untuk tampil menjadi seorang idola. Beragam kritik tajam dan menyakitkan sering mereka dapatkan. Maka tak heran jika para idola sering dihantui oleh rasa cemas dan khawatir.
ADVERTISEMENT
Begitu juga dengan anggota girlband debutan JYP Entertainment, Twice. Popularitas yang tinggi, dengan lagu-lagu yang selalu hits membuat para anggotanya sering memiliki rasa khawatir. Namun dari sembilan anggota Twice, ada satu yang ternyata sering merasa khawatir.
"Tzuyu punya banyak kekhawatiran. Ia memikirkan banyak hal," ujar Jongyeon seperti dikutip Korea Herald saat ia bersama Tzuyu dan Sana tampil dalam live streaming Naver V Live, Minggu (1/4).
Twice. (Foto: V Live)
Kekhawatiran Tzuyu sendiri memang beralasan. Pada 2016 pernah terlibat kontroversi soal bendera Taiwan yang ia pegang dalam sebuah video. Idola yang kala itu masih berusia 16 tahun, dihujat warganet karena dianggap tidak menghormati negara China dengan memegang bendera Taiwan. Beberapa bahkan menyebut ia sebagai aktivis independen dan seorang pengkhianat.
ADVERTISEMENT
Kontroversi ini sangat besar bahkan diberitakan beberapa media luar negeri seperti nytimes.com dan The Washington Post. Warganet juga menyerukan aksi boikot untuk agensi Tzuyu, JYP Entertainment. Aksi ini membuat banyak konten Twice dihapus dari berbagai media sosial di China. Selain itu, aktivitas para artis JYP Entertainment di China juga sempat dihentikan sementara.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan