kumparan
19 Feb 2019 11:36 WIB

Jongup dan Daehyun Bicarakan Masa Depan BAP

Jongup dan Daehyun BAP. Foto: TS Entertainment
Pada Senin (18/2), seluruh anggota boyband BAP resmi hengkang meninggalkan agensi TS Entertainment. Setelah kontrak eksklusif mereka berakhir, keenam penyanyi idola yang tergabung dalam boyband BAP, kini bersiap meniti karier mereka masing-masing.
ADVERTISEMENT
Setelah kabar mengenai hengkangnya anggota BAP tersiar, Jongup, dancer grup, sempat melakukan wawancara dengan News1. Kepada media Korea Selatan tersebut, pria kelahiran 1995 itu mengungkapkan rencana karier selanjutnya, sekaligus membicarakan mengenai masa depan BAP.
"Sekalipun kami tidak akan bisa langsung (berkumpul lagi) karena punya kondisi masing-masing dan rencana masa depan kami berbeda, aku selalu berpikir kalau kami akan bisa bekerja sama lagi suatu hari nanti," tuturnya, seperti dikutip Soompi.
"Saat ini, kami berusaha lebih fokus lagi dalam hal-hal yang selalu ingin kami lakukan," imbuhnya.
Jongup BAP. Foto: Facebook/@OFFICIALB.A.P
Pemilik nama asli Moon Jongup ini juga menegaskan bahwa BAP tidak pernah mengatakan mereka bubar. Namun, ada di antara mereka yang ingin mencoba aktivitas solo dan mereka pun tak bisa beraktivitas bersama-sama. Akan tetapi, mereka memutuskan untuk mendukung satu sama lain.
ADVERTISEMENT
Jongup juga menjelaskan, saat ini ia akan berfokus sebagai seorang solois dan menjajal hal-hal yang sudah lama ingin dilakukannya. Setelah beristirahat sebentar, ia akan kembali naik ke atas panggung untuk menghibur penggemar.
Tak lupa, dalam wawancara tersebut, ia juga berterima kasih kepada BABY, fans BAP yang telah mendukung mereka selama ini.
Hampir senada dengan Jongup, Daehyun, vokalis utama BAP, juga membagikan pendapatnya. Lewat sebuah postingan di Instagram pribadinya pada Selasa (19/2) dini hari, ia melakukan kilas balik mengenai perjuangannya selama tahun 2012-2019, atau saat ia beraktivitas sebagai anggota BAP.
Menurutnya, periode ini akan dianggapnya sebagai momen-momen berarti dan membahagiakan yang tidak bisa terulang lagi. Ia juga berterima kasih kepada para anggota TS Entertainment yang sudah melewati berbagai masa sulit bersama BAP, sekaligus meminta maaf kepada Kim Tae Song, pendiri TS Entertainment yang meninggal pada April 2018.
Daehyun BAP isyaratkan tampil di Asian Games 2018. Foto: Instagram/dh_jung_bap
ADVERTISEMENT
"Akhirnya, aku ingin meminta maaf kepada CEO Kim Tae Song, yang pasti mengawasi kami dari atas sana. Benar adanya bahwa semua ini tidak mungkin terjadi kalau bukan karenamu. Aku selalu menghormatimu dan aku merindukanmu," tulisnya.
Pada bagian akhir suratnya, Daehyun akhirnya membicarakan sedikit mengenai rencana kariernya kepada fans.
"2019~ Aku tidak tahu kapan atau bagaimana aku akan menemui kalian di masa depan, tapi aku akan terus bermusik hingga mati. Tolong dukung aku. Terima kasih, BABY," tulisnya.
Fans tampaknya masih harus bersabar untuk melihat BAP dapat berdiri sepanggung lagi. Namun, seperti ucapan Jongup, mulai saat ini, fans seharusnya akan dapat menyaksikan para anggota mengejar arah musik masing-masing. Seperti halnya yang sudah mulai dilakukan oleh leader grup, Bang Yong Guk dan Zelo yang sudah hengkang terlebih dahulu pada 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan