kumparan
29 Sep 2018 16:39 WIB

K-Playlist: 7 Best Released Lagu K-Pop di Bulan September

Best released k-pop di bulan September. (Foto: Berbagai sumber)
Sederet penyanyi solo dan grup K-Pop merilis album dan single terbaru mereka di bulan September 2018. Ada banyak pilihan lagu dan genre musik yang ditawarkan para penyanyi ini. Tropical house, trap beat, hingga funky house dan synth-pop, disuguhkan para musisi Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Tentunya ketujuh lagu best released berikut ini hanya mewakili dari banyaknya lagu-lagu yang dirilis para penyanyi K-Pop. Simak ketujuh daftar best released versi kumparan berikut, dan berikan komentar lagu mana yang jadi favoritmu di bulan September ini, ya.
1. Chanyeol x Sehun EXO - We Young
Video
Dua rapper EXO, Chanyeol dan Sehun berkolaborasi lewat SM Station, dengan merilis single 'We Young'. Dalam lagu ini, keduanya berkesempatan memperlihatkan warna vokal mereka saat bernyanyi.
Karena selama ini keduanya lebih sering menjadi rapper dalam tim mereka, maka lewat single 'We Young', fans bisa menikmati alunan merdu suara Chanyeol dan Sehun.
Dengan denting melodi piano yang menyenangkan, dan unsur beat trap, 'We Young' mengajak anak-anak muda untuk membuang rasa khawatir yang tak perlu.
ADVERTISEMENT
2. Sunmi - Siren
Video
The queen is back!
Diva pop Korea, Sunmi, kembali merilis album baru bertajuk 'Warning' dengan single andalan 'Siren'. Sunmi kembali menunjukkan warna musiknya yang unik dan berbeda dari penyanyi pop solo kebanyakan.
'Siren' sendiri dibuat dengan unsur musik 80-an yang mendominasi. Sunmi mengatakan lagu ini seharusnya ada dalam salah satu album Wonder Girls.
3. SHINee - Countless
Video
Comeback SHINee untuk repackaged album keenam mereka, 'The Story of Light - Epilogue', memang sedikit mengejutkan. SM Entertainment hanya merilis satu teaser foto sebelum sepekan kemudian merilis video klip dan lagu 'Countless' sebagai single utama secara digital.
Lagu bernuansa tropical house ini sangat easy listening, dan menunjukkan vokalisasi empat anggota SHINee yang merdu. Onew, Key, Minho dan Taemin konsisten menyuguhkan musik berkualitas.
ADVERTISEMENT
4. GOT7 - Lullaby
Video
GOT7 merilis album ketiga mereka 'Present: You' pada 17 September lalu. Dengan single utama 'Lullaby', GOT7 merilis lagu ini dalam empat bahasa (Korea, Inggris, China, dan Spanyol).
Video klip 'Lullaby' menarik perhatian netizen dan fans K-Pop, dan sukses meraih sepuluh juta penonton dalam kurun waktu 24 jam sejak dirilis.
Lagu dengan unsur funky house dan synth-pop ini disebut Billboard sebagai lagu 'hybrid', yang bagian verse-nya sangat groovy dan diakhiri dengan chorus yang dipenuhi heavy-bass.
5. Pentagon - Naughty Boy
Video
Pada 10 September, Pentagon merilis mini album ketujuh mereka 'Thumbs Up!' dengan single utama 'Naughty Boy'. Title track ini terbilang sangat unik karena Pentagon memilih kodok sebagai tema dan konsep lagu.
ADVERTISEMENT
Musik yang dibuat dalam lagu ini pun penuh keceriaan, meski dalam lirik lagu, Pentagon ingin menceritakan tentang sosok seorang pria bandel yang bisa berubah karena cinta.
6. Oh!GG - Lil Touch
Video
Lima anggota SNSD bergabung dalam sebuah sub-unit bernama Oh!GG. Taeyeon, Hyoyeon, Yuri, Sunny dan Yoona menggebrak industri musik Korea dengan single debut 'Lil Touch'.
Debut sub-unit ini seolah menjawab penantian SONE yang sudah lama menantikan karya terbaru dari SNSD. 'Lil Touch' sendiri menampilkan warna vokal dari Yuri, Hyoyeon dan Yoona. Tiga anggota SNSD yang terbilang jarang terekspos kemampuan vokalnya.
Taeyeon dan Sunny memperkuat vokal Oh!GG dengan suara mereka yang khas dan powerful.
7. Seulgi, Chungha, Soyeon, dan SinB - Wow Thing
ADVERTISEMENT
Video
Kolaborasi empat wanita cantik ini memang terbilang sangat dinantikan. Lewat proyek musik SM Station, Seulgi Red Velvet, Chungha, Soyeon (G)-IDLE, dan SinB GFriend, berkolaborasi dengan merilis 'Wow Thing'.
Single upbeat ini sangat energik dan punya melodi yang catchy. Chungha, Seulgi, dan SinB menampilkan harmonisasi vokal yang cemerlang, sementara Soyeon melengkapi lagu ini lewat gaya rap-nya yang khas dan powerful.
Ini merupakan pertama kalinya Seulgi, Chungha, Soyeon dan SinB berkerjasama dalam proyek musik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·