Pencarian populer

K-Playlist: 7 Rekomendasi Lagu Band Indie Korea We Are The Night

Band Indie Korea, We Are The Night. (Foto: Facebook/@bandWEARETHENIGHT)

We Are The Night adalah band indie Korea Selatan yang mengusung genre musik, electronic-pop. Dengan ciri khasnya sendiri, band beranggotakan lima orang ini kerap menyajikan warna musik yang beragam dalam lagu-lagu mereka.

We Are The Night awalnya terbentuk sebagai band emo-punk bernama Rocket Diary sejak 2005. Namun, di tahun 2013, mereka mengganti nama dan berpindah genre musik, menjadi electronic-pop.

Meski berganti genre, namun kualitas musik yang dibuat oleh We Are The Night, tetap mengesankan. Musik-musiknya pun banyak dinikmati pencinta band indie Korea Selatan. Penasaran seperti apa musik dari We Are The Night? Berikut kumparanK-Pop merangkum tujuh rekomendasi lagunya.

1. Our Younger Days

Video

Lagu ini dirilis We Are The Night pada April 2017. Hingga kini, lagu tersebut menjadi karya mereka yang paling banyak didengarkan di situs Naver Music. Namun, lagu ini memiliki kesan dan arti yang sangat suram.

Lewat lagu bertempo sedang tersebut, We Are The Night mengisahkan pergumulan batin seseorang. Ada berbagai emosi dalam lagu ini, mulai dari perasaan kelabu, depresi, sekaligus kesedihan yang dialami seseorang di masa mudanya. Hal ini mereka curahkan lewat salah satu lirik yang berbunyi, “Hati yang dipenuhi dengan pikiran yang sedih dan kelam, gelombang laut dalam kepalaku. Aku memegang kaca di dalam kegelapan”.

2. Tiramisu Cake

Video

Ini adalah lagu yang dirilis We Are The Night pada 2015. Lagu ini digunakan sebagai soundtrack (OST) dalam drama Korea ‘To. Jenny’ yang dibintangi oleh Kim Sung Chul dan Jung Chaeyeon ‘DIA’ di tahun 2018.

Lagu hook song ini menceritakan soal pria yang menyamakan pujaan hatinya dengan kue tiramisu. Menurutnya, gadis yang disukainya itu sangat manis dan tidak membuat bosan.

Dengan nada dan reff yang repetitif, tak heran bila lagu yang riang ini mudah dihafal dan dinyanyikan oleh penggemar.

3. Star, Fire, Night

Video

‘Star, Fire, Night’ adalah salah satu lagu We Are The Night yang paling populer. Lagu easy listening ini dirilis pada Juni 2015 dalam bentuk digital single dan banyak didengarkan di situs-situs musik Korea.

Selaras dengan iramanya, lirik dalam lagu ini juga sangat ringan . Dalam sebuah wawancara bersama blogger SumGyeoJin Gem, We Are The Night mengatakan, lagu ini terinspirasi dari Pulau Jeju.

“Kami menuliskan Star, Fire, Night yang dibuat berdasarkan perasaanku saat kami melancong ke Jeju, sebuah pulau yang indah di Korea,” sebut mereka.

4. Holiday

Video

‘Holiday’ dirilis sebagai digital single pada Maret 2016. Lagu ini juga digunakan sebagai OST untuk variety show stasiun televisi tvN, ‘Youth Over Flowers’.

Baik lagu maupun lirik lagu ini dibuat sesuai dengan judulnya dan menceritakan soal liburan. Diiringi dengan musik yang sangat santai, We Are The Night menceritakan perasaan bebas saat seseorang berlibur ke pantai lewat lagu ini.

5. Dreamcatcher

Video

Dirilis pada Juli 2018, ‘Dreamcatcher’ adalah salah satu lagu terbaru dari We Are The Night. Lagu electronic-pop ini sangat easy listening, meskipun arti lagu cukup kompleks untuk dipahami.

Lirik lagu ini ditulis oleh vokalis band, Ham Byung Seon. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh sang vokalis lewat lagu ini. Namun, tema besarnya adalah kerinduan dan keinginan untuk kembali ke masa lalu lewat mimpi.

6. Like the Movie

Video

Para penggemar musik Korea di Tanah Air mungkin pernah mendengar lagu yang satu ini. Dirilis pada 2017 dalam album ‘Calm Myself Down’, lagu ini tercatat sebagai lagu We Are The Night yang paling populer di Spotify Indonesia.

Lagu bertempo santai ini menggabungkan unsur musik R&B dan cara olah musik elektronik. Lewat lagu ini, We Are The Night bercerita tentang seseorang yang merindukan pujaan hatinya. Tema tersebut tergambar sejak awal lirik lagu, yang berarti, “Aku mengingat wajahmu saat menyanyikan lagu ini”.

7. SF

Video

‘SF’ baru saja dirilis We Are The Night pada September 2018. Lagu ini mengusung gaya electro-pop yang menenangkan dan cocok didengarkan saat suasana santai.

‘SF’ bercerita tentang rasa cinta yang begitu mendalam. Hal ini tergambar jelas dalam lirik lagu yang berarti, “Aku tidak bisa hidup tanpamu. (Jika bukan denganmu), aku tidak bisa bernafas.”

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60