Pencarian populer
6 November 2018 11:10 WIB
0
0
K-Playlist: Rekomendasi 5 Lagu Terbaik dari BoA
Penyanyi Korea Selatan, BoA. (Foto: Facebook/@boa.smtown)
Tak bisa dipungkiri jika posisi BoA sebagai salah penyanyi papan atas di Korea hingga saat ini belum tergantikan. Sejak memulai debutnya pada usia 13 tahun, penyanyi multitalenta ini terus bersinar hingga saat ini.
Meski kini fenomena grup idola baru dalam industri musik Korea semakin menjamur, tetap saja tidak membuat pemilik nama asli Kwon Bo Ah ini tersisihkan. BoA yang merayakan ulang tahun ke 32 Senin (5/11) kemarin, selalu memiliki tempat di hati para penggemar setianya.
Selain itu, ia juga dikenal sebagai salah satu senior yang paling dihormati oleh para juniornya di dunia hiburan. Ia dikenal sebagai mentor yang sangat perhatian dan tidak pelit membagi ilmu kepada para idola dan penyanyi muda.
Penasaran ingin menikmati lagu-lagu dari legenda pop Korea? Yuk, simak lima rekomendasi lagu terbaik dari BoA.

1. Girls On Top
Lagu yang dirilis pada 2005 ini merupakan salah satu hits terpopuler miliknya. Melalui lirik lagu ini BoA mengatakan bahwa ia tidak ingin semua orang menganggapnya lemah hanya karena dirinya seorang wanita. Ia mengatakan jika wanita juga bisa berada di peringkat atas mengalahkan pria.
Dengan mengusung genre musik rock pop, BoA menampilkan koreografi energik. Lagu ini diproduseri langsung oleh Lee Soo Man, pemilik SM Entertainment.

2. Atlantis Princess
BoA masih berusia 17 tahun, saat lagu ini dirilis pada 2003. Seolah ingin menyesuaikan dengan usianya yang masih remaja, lagi ini bercerita mengenai harapan seorang remaja yang ingin meraih dan menggapai kesuksesan.
"Semakin dewasa, pertanyaan dalam diriku semakin banyak. Aku harus mencari tahu semua jawaban itu. Ada apa denganku? Apakah aku sekarang sudah tumbuh dewasa? Sebagian kenanganku mulai hilang. Namun aku tidak akan melupakan mimpi dan cita-citaku," demikian arti lirik lagu ini.


3. Disturbance
Salah satu anggota SHINee, Taemin, berperan sebagai model dalam video klip ini. Video itu berkisah tentang pasangan kekasih yang sudah lama berpacaran dan mulai muncul konflik. Sang pria masih bingung apakah harus melanjutkan hubungan atau berhenti sampai di sini.
Adegan dalam video klip ini mengambarkan keseluruhan arti dalam liriknya. Lagu yang dirilis pada 2013 ini bercerita mengenai perasaan seseorang yang tengah mengalami patah hati karena putus dengan kekasihnya. Namun ada dua akhir cerita dari video klip ini, perpisahan dan kembali bersama.

4. Only One
'Only One' merupakan lagu utama dalam album kelima BoA yang dirilis pada 2012 lalu. Video klip lagu ini dirilis dalam dua versi yaitu drama dan dance version. Meski mengusung melodi medium upbeat, namun BoA mampu menampilkan gerakan yang energik lewat lagu ini
Para penonton bisa melihat koreografi keren yang dibawakan BoA. Saat menampilkan lagu ini secara live, BoA biasanya akan berkolaborasi dengan salah satu idola pria untuk menemaninya. Yunho TVXQ, Eunhyuk Super Junior, Sehun EXO, Taemin SHINee, hingga Minhyun Wanna One pernah berkolaborasi dengan BoA untuk menampilkan koreografi couple dalam lagu ini.

5. Woman
Ini merupakan lagu terbaru BoA yang dirilis pada 24 Oktober lalu. 'Woman' menjadi title track dalam album kesembilan miliknya yang memiliki judul yang sama.
Dengan mengusung genre pop dance track, lagu ini menceritakan tentang perempuan yang percaya diri. BoA selaku penulis lagu ini mengungkapkan jika dirinya tidak peduli tentang apa yang dipikrikan oleh orang lain dan memiliki pengertian tersendiri mengenai arti kata 'menjadi cantik'. Keseluruhan video klip ini mencerminkan pesan positif yang terdapat dalam liriknya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: