Pencarian populer

K-Pop Playlist: 7 Rekomendasi Lagu yang Dirilis Juni 2018

Lagu K-pop yang rilis di bulan Juni. (Foto: Berbagai sumber)
Sepanjang Juni 2018, fans K-Pop disuguhi comeback dan juga debut solo dari penyanyi yang sudah ditunggu-tunggu. Sebut saja, mini album pertama Blackpink, serial terakhir dari trilogi album 'SHINee', hingga debut fenomenal solois Katie Kim.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merekomendasikan tujuh lagu K-Pop yang dirilis pada Juni 2018 yang perlu kamu dengarkan.
Yang mana favoritmu?
1. Blackpink - 'Ddu-du Ddu-du'
Video
Setelah setahun lamanya hiatus, girlband YG Entertainment, Blackpink, merilis mini album pertama mereka, 'Square Up', pada 15 Juni.
Lagu utama bertajuk 'Ddu-du Ddu-du', menjadi topik pembicaraan para penikmat musik K-Pop. Pasalnya, sejak dirilis hingga sekarang, lagu itu bertahan di posisi puncak berbagai chart musik Korea Selatan.
Lagu dengan sentuhan electronic dance music buatan produser utama YG, Teddy Park ini, menceritakan mengenai wanita-wanita yang sangat percaya diri dan tidak bisa diremehkan.
2. Nu'est W - 'Dejavu'
Video
Sub-unit Nu'est W kembali dengan mini album 'Who, You' pada 25 Juni. Untuk comeback kali ini, unit beranggotakan empat orang itu mengandalkan lagu berjudul 'Dejavu' sebagai lagu promosi yang mereka bawakan di berbagai acara musik Korea.
ADVERTISEMENT
Kali ini, Baekho, Ren, JR, dan Aron memililh untuk memamerkan sisi sensual mereka lewat 'Dejavu'. Hal ini terlihat dari pilihan irama musik latin pop garapan produser Bumzu yang terdengar seksi, dibarengi dengan koreografi yang mengiringi lagu itu.
Saat baru dirilis, hampir seluruh lagu dari mini album ini menduduki posisi 10 besar di chart musik Korea. Ini menunjukkan besarnya dukungan para penggemar terhadap Nu'est W.
3. BTOB - 'Only one for me'
Video
Grup idola yang bernaung di bawah Cube Entertainment, BTOB, merilis mini album terbaru yang berjudul 'This is Us' pada 18 Juni. Mereka pun mempromosikan lagu utama 'Only one for me' di berbagai acara musik Korea Selatan.
Lagu pop-ballad dengan sentuhan akustik itu menceritakan mengenai ungkapan cinta seseorang kepada pujaan hati yang dianggap hanya satu-satunya di dunia ini.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, lagu pop itu berada dalam posisi 10 besar tangga musik Korea.
4. SHINee - 'Our Page'
Video
Boyband besutan SM Entertainment, SHINee, merilils 'Our Page' pada 25 Juni. Lagu ini merupakan title track dari 'The Story of Light' Ep 3, sekaligus penutup dari trilogi album 'The Story of Light' yang dirilis sejak 29 Mei lalu.
Melalui lagu ini, SHINee menyanyikan kenangan sekaligus kerinduan terhadap mendiang vokalis utama mereka, Jonghyun.
Sang vokalis meninggal dunia pada 18 Desember 2017.
Lirik lagu bertempo medium ini ditulis langsung oleh keempat anggota SHINee, yaitu Onew, Key, Minho, dan Taemin. Salah satu penggalan liriknya berbunyi, "Kata-kata indah yang kau tinggalkan kini telah berubah menjadi puisi dan lagu". Hal ini didasarkan pada fakta bahwa Jonghyun kerap menulis puisi dan lagu semasa hidupnya.
ADVERTISEMENT
5. Wanna One - 'Light'
Video
Pemenang survival show 'Produce 101 Season 2', Wanna One, kembali dengan mini album '1÷x=1 (UNDIVIDED)' pada 4 Juni.
Ada lima buah lagu dalam mini album ini, yaitu title track 'Light' dan empat buah lagu yang dibawakan dalam bentuk sub unit dari grup ini.
'Light' adalah sebuah lagu electronic-pop yang menggambarkan ketertarikan terhadap seorang pujaan hati. Hingga akhir bulan Juni, lagu ini masih termasuk dalam urutan 20 besar chart musik Korea.
6. Katie - 'Remember'
Video
Pada 6 Juni, Katie Kim, juara dari ajang pencarian bakat 'Superstar K' secara resmi merilis lagu debutnya. Ia merilis 'Remember', single yang nantinya akan dimasukkan dalam album debut berjudul 'Log'.
ADVERTISEMENT
Dibawakan dengan vokal Katie yang khas, lagu berjenis future R&B ini menarik banyak perhatian penikmat musik Korea Selatan.
Musik yang digubah oleh tim produser Amerika, Kepler, benar-benar berbeda dengan lagu K-Pop kebanyakan. Meski dirilis di Korea, lagu ini ditulis sepenuhnya dengan menggunakan bahasa Inggris.
Rencananya, Katie akan merilis single kedua di bulan Agustus 2018, sebelum merilis album debut 'Log' pada 10 Oktober.
7. Yubin - 'Lady'
Video
Mantan rapper girlband 'Wonder Girls', Yubin, merilis sebah single debut solonya, 'Lady', pada 5 Juni lalu.
Lagu yang bercerita soal cinta ini dibuat dengan aransemen city-pop yang berkesan retro dan easy listening. Lagu ini menjadi topik pembicaraan para penikmat K-Pop karena konten dan konsep pendukungnya yang dapat dikatakan sangat feminin, berbeda dengan image Yubin sebagai rapper yang dipenuhi swag.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85