kumparan
3 Jan 2019 19:33 WIB

K-Popedia: Selebriti Korea yang Selesai Wajib Militer di 2019

Selebriti Korea yang selesai wajib militer 2019. (Foto: Berbagai Sumber)
Kembalinya para seleb Korea Selatan dari wajib militer adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh para fans. Setelah sekitar dua tahun tidak beraktivitas di dunia hiburan, mereka yang dijadwalkan menyelesaikan masa wamil akan siap kembali menghibur penggemarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam K-Popedia kali ini, kumparanK-Pop merangkum informasi perkiraan usainya jadwal wajib militer para selebriti Korea di 2019. Siapa yang paling kamu tunggu?
Januari - April 2019
Joo Won dan Im Si Wan. (Foto: Berbagai Sumber)
Pada empat bulan pertama di tahun 2019, ada dua aktor tenar Korea Selatan yang akan menyelesaikan tugas wajib militer. Mereka adalah Joo Won (15 Februari) dan Im Si Wan (10 April), dua seleb yang dikenal sebagai aktor muda berbakat di Negeri Ginseng.
Meski belum ada kabar resmi mengenai proyek apa yang akan diambil oleh mereka setelah ini, fans tentu sudah tak sabar untuk bisa menyaksikan keduanya kembali berakting. Apalagi, Joo Won dan Im Si Wan pergi menunaikan wajib militer saat karier mereka tengah menanjak di dunia hiburan.
ADVERTISEMENT
Mei - Agustus 2019
Seleb Korea selesai wajib militer 2019. (Foto: Berbagai Sumber)
Selama Mei hingga Agustus 2019, ada sederet aktor papan atas dan idola K-Pop yang akan menyelesaikan tugas wajib militer mereka.
Beberapa aktor yang telah ditunggu kedatangannya adalah Lee Min Ho (11 Mei), Ji Chang Wook (13 Mei), Kang Ha Neul (10 Juni), hingga Kim Soo Hyun (22 Juli).
Keempat nama ini dikenal sebagai aktor Hallyu Wave yang memiliki penggemar hingga ke berbagai belahan dunia. Khususnya, Lee Min Ho yang namanya mendunia setelah 'Boys Over Flowers' dan Kim Soo Hyun yang meroket setelah membintangi 'You Who Came From The Stars'.
Sementara, penyanyi-penyanyi berbakat yang akan kembali dari wajib militer adalah Taecyeon 2PM (3 Juni), Kyuhyun Super Junior (24 Mei), dan Chanhyuk Akdong Musician (17 Juni). Kembalinya Taecyeon akan menjadi lembaran baru dalam kariernya, setelah ia resmi hengkang dari JYP Entertainment. Sementara dengan berakhirnya masa wamil Kyuhyun, maka menandai selesainya tugas wamil seluruh anggota Super Junior.
ADVERTISEMENT
September - Desember 2019
Idola K-Pop bebas wajib militer 2019. (Foto: Berbagai Sumber)
Menutup 2019, beberapa idola K-Pop yang siap kembali bertemu dengan para fans adalah G-Dragon BIG BANG (26 November), Jung Yong Hwa CNBLUE (4 Desember), juga Daesung dan Taeyang BIG BANG (Desember). Para penggemar tentu sudah tidak sabar menantikan kembalinya idola-idola ini dan melihat sepak terjang mereka di atas panggung.
Kira-kira, proyek apa ya yang akan disajikan para seleb setelah usai wajib militer?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan