Pencarian populer

K-Profile: 5 Idola K-Pop Berbakat Kelahiran 1996

Idola K-Pop Berbakat Kelahiran 1996 Foto: Wikimedia Commons
Industri hiburan Korea Selatan seperti tidak pernah kehabisan anak-anak muda berbakat di setiap generasinya. Mereka selalu memiliki idola yang dijuluki 'paket komplet'. Selain jago menghibur di atas panggung, mereka juga pandai menciptakan lagu, berakting, hingga menari.
ADVERTISEMENT
Sama dengan idola-idola yang lahir di tahun 1996 ini. Mereka memiliki segudang bakat hingga dicintai oleh para penggemarnya. Meski masih muda dengan usia kisaran 23 tahun, namun kemampuan mereka di dunia hiburan tak perlu diragukan.
Berikut kumparanK-Pop rangkum lima idola K-Pop berbakat kelahiran 1996.
1. Kang Daniel
Idola K-Pop, Kang Daniel. Foto: Twitter/@WannaOne_twt
Mantan center Wanna One ini memiliki segudang bakat yang membuat para penggemarnya selalu merasa bangga. Dia merupakan salah satu idola yang jago menari.
Sebelum debut, idola kelahiran 10 Desember 1996 ini pernah mengikuti kompetisi dance melawan grup dance Park Woojin dan Jimin BTS. Saat itu, dia berhasil mendapatkan juara satu dalam kompetisi yang bernama ‘Busan City Kids!’.
Video
Tarian seksinya saat menggunakan lagu ‘Open Up’ juga pernah viral, ketika Daniel masih mengikuti survival show ‘Produce 101’. Berkat tariannya tersebut, nama Daniel pun semakin populer dan berhasil menduduki ranking satu di ‘Produce 101’ dengan perolehan suara lebih dari 1,5 juta.
ADVERTISEMENT
Kini selain menjadi idola, Daniel mendirikan one-man agency dan menduduki jabatan sebagai CEO di perusahaan Konnect Entertainment. Daniel kini dikabarkan akan segera debut solo dengan merilis lagu ciptaannya sendiri.
2. Sejeong Gugudan
Sejeong Gugudan Foto: Wikimedia Commons
Satu lagi idola jebolan dari survival show ‘Produce 101’ yang memiliki segudang bakat, Sejeong Gugudan. Selain suaranya yang merdu dan mampu mencapai nada tinggi, Sejeong juga merupakan aktris yang memiliki kemampuan akting yang cukup baik.
Dia pertama kali debut akting sebagai pemeran utama di drama ‘School 2017’. Aktingnya di drama tersebut pun membuat nama Sejeong semakin dikenal hingga mendapatkan penghargaan ‘Best New Actress’ dari ‘31st KBS Drama Awards’.
Video
Selain itu, dia juga telah membintangi banyak acara variety show karena sifatnya yang ramah, menghibur, dan juga bersahabat. Beberapa variety show yang pernah dia bintangi yakni ‘Busted’, ‘Get It Beauty’, hingga ‘Law of the Jungle’.
ADVERTISEMENT
Saat ini, idola kelahiran 28 Agustus 1996 ini tengah disibukkan dengan syuting drama terbarunya yang berjudul ‘Let Me Hear Your Song’ yang akan segera tayang di siaran tv KBS.
3. B.I
B.I iKON. Foto: Instagram/@withikonic
Terlepas dari skandal narkoba yang kini tengah menyeret nama B.I, dia merupakan salah satu idola yang memiliki banyak bakat di dunia musik. Rapper kelahiran 22 Oktober 1996 ini telah menciptakan lebih dari 50 lagu, hingga menjadi pemilik royalti terbanyak di Korea.
Sebelum debut, dia juga pernah menciptakan lagu untuk Epik High yang berjudul ‘Born Hater’. Dia juga sempat mengikuti survival show ‘Show Me The Money 3’ dan menelurkan lagu ‘Be I’. Lagu tersebut berhasil mendapatkan predikat all-kill di tangga lagu Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Video
Setelah debut dengan iKON, dia menjadi komposer, penulis lagu, dan produser untuk semua album iKON yang telah rilis. Selain menciptakan lagu, dia juga bertanggung jawab dalam membuat koreografi bersama dengan Donghyuk iKON.
Salah satu lagunya yang sukses ialah ‘Love Scenario’, berkat lagu tersebut dia mendapatkan penghargaan ‘Song Writer of the Year’ dari ‘10th Melon Music Award’. Baru-baru ini, dia juga menciptakan lagu untuk penyanyi Lee Hi yang berjudul ‘No One’ dan ‘1,2,3’, juga ‘Worthless’ untuk Jiwon Sechskies.
4. Jennie Blackpink
Jennie Blackpink Foto: Instagram/@jennierubyjane
Jennie merupakan idola kelahiran 16 Januari 1996. Selain menjadi rapper untuk grupnya, Blackpink, dia juga sukses debut solo sebagai penyanyi dengan menelurkan lagu ‘Solo’.
Dalam lagu ‘Solo’ tersebut, dia ikut andil untuk menciptakan koreografi tari yang ikonik. Selain itu, Jennie juga diketahui sebagai penulis untuk lagu ‘Stay’ milik Blackpink. Dalam sebuah wawancara, dia mengatakan selalu emosional saat menyanyikan ‘Stay’ karena liriknya yang ditulis sendiri.
ADVERTISEMENT
Video
Jennie juga masuk ke dalam jajaran idola Korea Selatan yang memiliki kemampuan rap yang cepat. Tak lain berkat rap-nya di lagu ‘DDU-DU DDU-DU’. Dia disejajarkan dengan rapper Korea lain seperti TOP BIGBANG, Zico, Jay Park, Bobby iKON, hingga Suga BTS.
Selain memiliki bakat di dunia musik, Jennie juga dikenal dengan selera fashion yang tinggi. Pandai memadukan pakaian, dia pun didapuk sebagai brand ambassador lini fashion terkenal, Chanel.
5. Woozi Seventeen
Wppzi Seventeen Foto: Twitter/@pledis_17
Woozi juga merupakan salah satu idola K-Pop yang merangkap sebagai komposer dan penulis lagu. Hampir seluruh lagu yang dimiliki oleh Seventeen adalah ciptaannya sendiri.
Selain menciptakan lagu, Woozi juga merupakan produser untuk beberapa album Seventeen. Dia pernah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan majalah Jepang, bahwa menciptakan lagu merupakan kebahagiaan baginya. Sehingga tak heran jika dirinya telah banyak menciptakan lagu.
ADVERTISEMENT
Video
Idola kelahiran 22 November 1996 ini juga pernah beberapa kali membuat lagu untuk penyanyi lain, seperti ‘Live or Die’ yang dinyanyikan Ailee, ‘Downpour’ milik I.O.I, hingga ‘Love Rumpumpum’ milik fromis_9.
Ketika Woozi belum debut dengan Seventeen, Woozi pernah cukup lama menekuni bidang musik klasik. Ini membuatnya bisa memainkan beberapa alat musik klasik seperti klarinet dan instrumen band.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86