Pencarian populer

K-Profile : Huh Gak, Raja Soundtrack Drama Korea

Huh Gak (Foto: Facebook @huhgak)

Dalam produksi sebuah drama, soundtrack yang mengiringi jalan cerita menjadi salah satu poin yang paling penting. Solois Huh Gak merupakan penyanyi yang suaranya sering mengisi soundtrack drama Korea populer.

Pria berusia 33 tahun ini mengawali kariernya sebagai salah satu kontestan acara pencarian bakat 'Superstar K 2' pada 2009. Berkat kemampuan serta kualitas vokalnya, Huh Gak berhasil keluar menjadi juara pertama dalam acara tersebut.

Ia kemudian resmi melangsungkan debutnya para November 2010 dengan merilis single 'Always'. Di awal kemunculannya, Huh Gak berhasil mencuri perhatian penikmat musik dengan genre musik ballad yang diusungnya.

Hanya dalam waktu beberapa bulan setelah debutnya, Huh Gak kemudian digaet oleh pihak produksi drama 'Glove'. Ia diminta untuk berkolaborasi dengan John Park, membawakan lagu 'My Best' untuk soundtrack drama tersebut.

Suaranya yang lembut serta penghayatannya saat membawakan lagu bergenre ballad, membuat para penonton hanyut dalam suasana emosional dalam adegan drama Korea. Sehingga tak mengherankan, jika Huh Gak kemudian banyak mendapatkan tawaran untuk mengisi soundtrack drama.

Penyanyi asuhan Plan A Entertainment ini diketahui ikut menyanyikan soundtrack drama populer, seperti 'The Greatest Love', 'Big', 'My Love From The Star', dan 'Man To Man'.

Huh Gak dikenal mampu menghipnotis para penonton drama dengan lagu yang ia bawakan. Nada tinggi yang ia lantunkan, menjadi salah satu daya tarik dalam setiap panampilannya.

Sayangnya sejak akhir tahun 2017 lalu, penyanyi yang kini telah memiliki seorang putra ini terpaksa harus hiatus dari kegiatannya di industri hiburan. Pasalnya Huh Gak didiagnosis menderita kanker tiroid sejak paruh kedua tahun 2017.

"Huh Gak diketahui menderita kanker tiroid beberapa bulan lalu. Ia sudah menjalani proses operasi pada 1 Desember (2017) lalu. Untungnya, penyakit ini diketahui di tahap awal, sehingga hasil operasinya pun bagus," ujar pihak Plan A seperti dikutip dari Soompi.

Setelah pihak agensi merilis pernyataan resmi terkait hal ini, para penggemar merasa kagum dengan totalitas yang ditampilan oleh Huh Gak. Karena sebelum melakukan operasi, pelantun lagu 'A Bride' ini sempat menyapa para penggemar dalam konser solonya. Ia juga merilis lagu terbarunya yang bertajuk 'Only You' pada November 2017.

Huh Gak (Foto: Facebook @huhgak)

Kurang lebih selama dua bulan hiatus untuk menjalani perawatan, Huh Gak akhirnya kembali meramaikan industri musik Korea. Pada awal 2018, ia merilis single baru bertajuk 'The Last Night'.

Para penonton tidak hanya dihibur dengan suaranya yang indah, tetapi juga akan disuguhkan dengan jalan cerita yang menarik di video klipnya. Setiap adegan yang ditampilkan dalam video klip tersebut, mewakili arti lirik lagu yang hendak ia sampaikan kepada pendengar.

Meski kini telah kembali menghiasi panggung musik, namun aktivitas Huh Gak tidak sepadat dulu. Hingga saat ini kabarnya ia masih menjalani rangkaian perawatan demi memulihkan kesehatannya sepenuhnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: