• 1

K-Profile: Kasper, Koreografer Idola dari SM Entertainment

K-Profile: Kasper, Koreografer Idola dari SM Entertainment


Kasperr

Koreografer SM Entertainment, Kasper. (Foto: Instagram/kasper0524)
Kim Tae Woo, atau dikenal dengan nama panggung Kasper, adalah koreografer profesional dari SM Entertainment. Dengan pengalaman bertahun-tahun sebagai dancer, kemampuannya menari dan menciptakan koreografi sudah tidak diragukan lagi.
Nama Kasper sendiri memang lebih akrab di telinga para fans artis SM Entertainment. Kasper memang bekerja di bawah agensi milik Lee Soo Man tersebut. Pria kelahiran 24 Mei 1992 ini mengawali kariernya sebagai backup dancer, dan kemudian meniti karier sebagai koreografer.
Saat ini Kasper sendiri menjadi salah satu penanggung jawab koreografi dan trainer untuk EXO. Beberapa lagu EXO yang pernah ia buat koreografinya antara lain, 'Ko Ko Bop', 'Forever', dan 'White Noise'.
Tak hanya tampil sebagai backup dancer dan koreografer, Kasper juga sering mengisi halaman majalah fashion sebagai model. Beberapa waktu lalu, ia juga berpartisipasi dalam reality show bertajuk 'Idol Moms' yang tayang pada Februari 2018. Dalam reality show ini, Kasper berperan sebagai dance trainer.
Wajahnya yang tampan dan kemampuan menarinya yang mumpuni memang sering kali membuat orang-orang bertanya. Mengapa Kasper tak menjadi idola K-Pop?
"Saat aku masih kecil aku ingin menjadi seorang penyanyi. Jadi saat itu aku pikir aku juga harus mencoba menari. Aku menonton banyak video klip yang ada di TV dan merasa itu sangat keren, jadi aku mulai mengikuti (tarian) mereka setelah menonton," ungkap Kasper seperti dilansir kstarlive.com.
Kasper juga mengatakan dirinya sempat menjadi trainee di sebuah agensi. Namun jalan berkehendak lain. Ia tak kunjung debut, dan akhirnya memutuskan untuk menjadi koreografer.
"Aku mulai menjadi trainee saat usiaku 15 tahun. Namun ada berbagai situasi, yang membuat diriku tidak bisa debut, dan akhirnya memilih jalan sebagai koreografer," tutur Kasper.
Meski tidak bisa debut sebagai idola, namun ia senang koreografi ciptaannya bisa dibawakan oleh para penyanyi ternama.
"Sekarang aku bahagia, hanya dengan melihat para penyanyi terkenal bisa tampil dengan tarian yang aku ciptakan," ujar Kasper.
Selain disibukkan dengan melatih para trainee, menjadi backup dancer dan membuat koreografi, Kasper juga sering diundang sebagai mentor dalam kelas menari atau juri di ajang kompetisi cover dance K-Pop, diberbagai negara.
Salah satu kompetisi menari yang akan ia hadiri adalah 'Indonesia Kpop Competition', yang akan digelar di salah satu mall di Jakarta. Kasper akan menjadi juri panel bersama beberapa juri lain seperti koreografer profesional Sandree Ha, GM JKT48 Melody, fashion blogger Andy Yanata, dan masih banyak lagi.

K-PopHallyuK-ProfileSM Entertainment

presentation
500

Baca Lainnya