kumparan
24 Okt 2018 19:53 WIB

K-Profile: Sisi Manis Sang Ice Princess, Krystal f(x)

Krystal Jung. (Foto: SM Entertainment)
Di atas panggung, Krystal f(x) sering dijuluki sebagai sosok yang dingin. Namun, sebenarnya, wanita kelahiran 24 Oktober 1994 ini juga memiliki sisi hangat dan playful. Terutama, saat dia sedang tidak tampil di atas panggung.
ADVERTISEMENT
Krystal kerap menunjukkan sisi hangat dan manis saat dia berada bersama orang-orang terdekatnya. Selain itu, dia juga menunjukkan kehangatan lewat tindakannya, misalnya dengan melakukan aksi sosial kepada mereka yang membutuhkan.
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum beberapa sisi manis dari wanita pelantun '4 Walls' tersebut.
1. Sisi yang berbeda di belakang panggung
Video
Krystal f(x) mendapat julukan ice princess, lantaran ia kerap memasang ekspresi dingin dan datar saat tampil di atas panggung.
Akan tetapi, sebenarnya, Krystal memiliki sisi yang hangat. Saat sedang tidak menyanyi di atas panggung, dia sering terlihat bergurau dengan orang-orang terdekatnya, misalnya sang kakak Jessica Jung atau teman dekatnya, Amber.
Video
Selain itu, Krystal juga pernah terekam kamera sedang bercanda dan tertawa lepas dengan para artis SM Entertainment lainnya, dalam konser SM Town. Saat sedang bergurau, image-nya sebagai ice princess seolah lenyap.
ADVERTISEMENT
2. Perteman akrab dengan Amber f(x)
Loading Instagram...
Krystal memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Amber, rekan satu grupnya di f(x). Kedua selebriti ini sering menunjukkan keakraban mereka, baik di atas maupun di belakang panggung.
Salah satu contohnya dapat dilihat di awal video klip f(x), 'All Mine'. Saat itu, Krystal muncul tiba-tiba dan mengejutkan rapper f(x) itu, yang sedang bersiap-siap merekam video.
Video
Pertemanan antara kedua idola ini terus terjaga hingga sekarang, bahkan saat f(x) belum aktif lagi di industri hiburan Korea Selatan.
Pada Juli 2018, Amber ditanya oleh seorang penggemar, soal apakah dia merindukan Krystal. Idola asal Taiwan ini mengatakan dengan manis, bahwa ia masih berkomunikasi.
"Aku masih berbicara dengan si kecil (that little one, Krystal) setiap hari," jawab Amber.
ADVERTISEMENT
3. Sayang keluarga
Loading Instagram...
Krystal terkenal dekat dengan keluarga, khususnya dengan kakak kandungnya, Jessica Jung. Ia sering menunjukkan kedekatannya dengan sang kakak di berbagai kesempatan.
Dalam sebuah wawancara di Januari 2018, Krystal menyebut Jessica sebagai salah satu penasihat terbaik baginya.
"Dia adalah anggota keluarga sekaligus teman bagiku. Dan yang terpenting, kami bekerja di bidang yang sama. Kami berbagi hal yang tak bisa kami ceritakan kepada orang lain," tutur Krystal, seperti dikutip Soompi.
Loading Instagram...
Menurut wanita dengan nama asli Jung Soo Jung ini, Jessica membantunya dalam berbagai hal. Pengalaman demi pengalaman dibagikannya, supaya Krystal tak perlu melalui proses yang sama dengannya.
4. Bersifat dermawan
Krystal 'f(x)' (Foto: Facebook @fx.smtown)
Tidak cuma berparas rupawan, Krystal f(x) juga dikenal sebagai sosok yang dermawan. Bersama fansnya, Krystal pernah menyumbangkan sebanyak 30 kg Hanwoo (daging sapi berkualitas tinggi di Korea) kepada anak-anak penderita Leukemia di tahun 2013.
ADVERTISEMENT
Selain itu, wanita pelantun 'Pink Tape' ini juga pernah menjadi relawan di Yunnan, China. Saat itu, dia berpartisipasi dalam kegiatan amal bertajuk 'CJ Dream and Share Classroom'.
Dilansir South China Morning Post, kegiatan yang digelar oleh CJ Group dan China Friendship Foundation for Peace and Development ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar bagi para siswa.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan