kumparan
25 Des 2018 19:31 WIB

Kaleidoskop K-Pop: Drama Korea Terbaik di 2018

Kaleidoskop: Drama-drama Korea terbaik di 2018. (Foto: Berbagai Sumber)
Sepanjang 2018, berbagai drama Korea dihadirkan untuk menghibur penonton. Mulai dari drama bertema cinta hingga thriller, juga berbagai tema cerita yang bisa dipilih penonton, sesuai dengan preferensi mereka.
ADVERTISEMENT
Dalam Kaleidoskop K-Pop kali ini, kumparanK-Pop merangkum nama-nama drama Korea terbaik yang tayang di 2018 berdasarkan jenis dramanya. Dengan jalan cerita atau tema yang menarik perhatian penonton, drama-drama ini terus diingat hingga usai. Ada drama kesukaanmu?
Drama bertema sejarah
Video
Tahun ini, drama berlatar sejarah Korea Selatan, 'Mr. Sunshine', sangat sukses menarik penonton. Jalan ceritanya yang intens dan kisah cinta platonis di antara para karakternya membuat drama ini tidak dilupakan hingga setelah tamat. Drama ini juga berhasil meraup rating hingga 18,1%, menjadikannya salah satu drama tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa.
Video
Selain itu, ada pula drama sageuk (bertema kerajaan Korea Selatan) yang berhasil menarik perhatian penonton, yaitu '100 Days My Prince'. Berbeda dengan drama-drama sageuk yang kebanyakan bersifat berat dan serius, drama ini lebih ringan dan dibumbui dengan kisah percintaan romantis. Sama seperti 'Mr. Sunshine', drama ini juga berhasil menjadi salah satu drama tvN denngan rating tertinggi sepanjang masa.
ADVERTISEMENT
Drama romantis
Video
Tak dipungkiri, 'What's Wrong with Secretary Kim' adalah salah satu drama romantis terbaik pada 2018. Drama ini menggaet begitu banyak penonton di Korea Selatan maupun di luar negeri.
Drama ini mengisahkan percintaan antara seorang bos narsis (Park Seo Joon) dan sekretaris serba bisa (Park Min Young). Kisahnya menggaet hati pemirsa karena temanya yang ringan, serta chemistry antara pemain yang bisa membuat baper.
Video
Selanjutnya, ada 'Something in The Rain', drama Korea yang menggambarkan percintaan antara pria yang lebih muda dan wanita yang lebih dewasa. Meski sebagian penonton mendebatkan progres drama ini, chemistry antara aktris Son Ye Jin dan aktor Jung Hae In menarik perhatian penonton hingga akhir cerita. Drama ini juga sempat mendongkrak nama Jung Hae In sebagai salah satu aktor baru yang menarik perhatian.
ADVERTISEMENT
Video
Kemudian, ada 'My ID is Gangnam Beauty'. Drama Korea berlatar percintaan mahasiswa ini begitu populer dan bisa disebut sebagai karya yang sukses membuat nama Cha Eun Woo 'Astro' melejit. Lewat drama ini, penyanyi idola itu berhasil mengubah citranya dan merebut hati penonton.
Video
Menutup tahun ini, hadir 'Encounter'. Drama yang masih ditayangkan hingga kini itu menarik perhatian penonton. Salah satunya karena ini merupakan drama Korea pertama yang dibintangi Song Hye Kyo setelah menikah. Selain itu, di drama ini, dia juga beradu akting dengan Park Bo Gum, membuat orang penasaran dengan kecocokan di antara kedua seleb tersebut.
Drama bertema sosial & thriller
Tak cuma drama-drama cinta, tahun ini berbagai stasiun televisi Korea Selatan juga menghadirkan drama-drama Korea bertema sosial ataupun thriller yang memikat.
ADVERTISEMENT
Video
Sebut saja seperti 'My Mister', 'Prison Playbook', 'Come and Hug Me', juga 'Miss Hamurabi'. Drama-drama ini tak hanya menonjolkan kemampuan akting para pemainnya, tetapi juga nilai moral yang berada di balik cerita.
Video
Drama Fantasi
Bagi para penyuka tontonan bertema fantasi, 'Memories of Alhambra' dan drama 'Are You Human Too' pasti menarik perhatian.
Video
'Memories of Alhambra' bisa dibilang sebagai percobaan yang menyegarkan di dunia drama Korea Selatan. Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, juga Chanyeol EXO ini mengangkat tema yang belum diusung di dunia drama Korea sebelumnya, yaitu VR (virtual reality). Tema ini dimasukkan ke dalam jalan cerita dengan apik, dilengkapi dengan grafis yang mumpuni.
Video
Selain itu, penyuka drama fantasi dengan bumbu romansa tentu tidak melewatkan 'Are You Human Too'. Dalam drama ini, penonton diajak melihat kepiawaian aktor Park Seo Joon dalam memerankan dua karaker yang berbeda namun berwajah sama, yaitu seorang manusia dan robot yang sama-sama bernama Namshin. Sang aktor begitu piawai memerankan kedua karakter itu, sehingga penonton tidak akan tertukar antara kedua karakter ini, walaupun wajahnya sama.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·