kumparan
21 Mar 2019 10:38 WIB

Kang Daniel Ajukan Penangguhan Kontrak ke Pengadilan Seoul

Kang Daniel Foto: Instagram @wannaone.official
Konflik antara Kang Daniel dengan agensi barunya, LM Entertainment, berbuntut panjang. Konflik ini dimulai ketika Kang Daniel dikabarkan mengirimkan sertifikasi konten perubahan kotrak eksklusif ke agensinya pada awal Maret 2019.
ADVERTISEMENT
Jika kontrak pentolan boyband Wannaone tersebut tidak bisa diubah, maka Daniel akan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan LM Entertainment.
Kabar terbaru pun datang dari perwakilan hukum pemenang 'Pruduce 101 Season 2' itu, Yulchon LLC. Perwakilan hukum Daniel telah mengajukan aplikasi ke Pengadilan Distrik Pusat Seoul untuk permintaan penangguhan kontrak eksklusifnya pada Kamis (21/3).
Lalu, Yulchon LLC menjelaskan duduk permasalahan konflik antara Daniel dan LM Entertainment. Mereka mengungkapkan bahwa LM Entertainment menandatangani hak kontrak eksklusif Kang Daniel kepada pihak ketiga tanpa persetujuan idola kelahiran 1996 itu.
"Tanpa persetujuan Kang Daniel sebelumnya, LM Entertainment menandatangani kontrak bisnis bersama yang menjual hak kontrak eksklusif Kang Daniel kepada pihak ketiga," ujar Pengacara Yulchon, Yeom Yong Pyo, dalam pernyataannya seperti dikutip Soompi.
Idola K-Pop, Kang Daniel. Foto: Instagram/@sbs_masterkey
Yeom Yong Pyo lalu menjelaskan, biasanya permintaan penangguhan ke pengadilan dapat diselesaikan sekitar satu hingga dua bulan. Jika permintaan penangguhan kontrak Kang Daniel diterima oleh Pengadilan Distrik Pusat Seoul, maka idola tersebut dapat segera memulai kegiatan independen di industri hiburan.
ADVERTISEMENT
Pemberitaan ini tentunya membuat para penggemar Daniel menjadi khawatir. Sehingga, melalui perwakilan hukumnya, Daniel mengungkapkan permintaan maafnya kepada para penggemar yang telah menghargainya.
"Kang Daniel merasa tidak enak bahwa insiden itu telah menjadi masalah (hukum) dan mengungkapkan permintaan maafnya yang mendalam kepada para penggemar yang menghargai dia," ujar Yeom Yong Pyo.
"Dia (Daniel) berbagi harapannya agar insiden itu diselesaikan secepat mungkin," pungkasnya.
Sementara itu, dilaporkan Sports Seoul, Kang Daniel sendiri akan segera menyapa para penggemar lewat fan meeting pada Mei 2019.
Namun, jika kontrak eksklusif dia dengan LM Entertainment resmi berakhir di pengadilan, maka akan ada masalah terkait kompensasi yang harus diberikan kepada perusahaan yang telah membantunya dalam persiapan fan meeting tersebut.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan