• 0

KBS Hanya Undang 10 Artis K-Pop ke Acara 'Gayo Daechukje'

KBS Hanya Undang 10 Artis K-Pop ke Acara 'Gayo Daechukje'


KBS Gayo Daechukje

KBS 'Gayo Daechukje'. (Foto: KBSEntertain)
MBC dan SBS sudah mengumumkan akan menggelar acara musik akhir tahun, kali ini giliran KBS yang juga akan menggelar acara serupa. Yang berbeda dari kedua stasiun televisi lainnya, KBS memilih untuk mengundang beberapa selebriti dan grup K-Pop saja.
Sebelummnya, KBS dikabarkan belum akan menggelar festival musik akhir tahun 'Gayo Daechukje' karena karyawannya sedang melakukan aksi mogok besar-besaran. Namun, stasiun TV ini akhirnya mengatakan mereka akan menggelar ajang tersebut pada tanggal 29 Desember di KBS Hall Yeouido, Korea Selatan.
"Baru-baru ini, kami memutuskan secara darurat untuk mengadakan acara dalam skala yang kecil," ujar seorang staf KBS, seperti dikutip Joy News 24, Kamis (7/12).
Walau akhirnya akan dilaksanakan, acara ini tetap terkena dampak dari mogok karyawan. Tahun lalu, acara rutin ini digelar secara meriah dengan lebih dari 30 grup idola K-Pop yang berpartisipasi. Akan tetapi, tahun ini, rencananya hanya akan ada 10 grup idola yang tampil dalam sebuan pertunjukkan solo dan tanpa kolaborasi spesial.
Seorang staf KBS mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan rapat mengenai siapa saja yang akan diundang. Akan tetapi, besar kemungkinan bahwa daftar itu akan ditentukan berdasarkan peringkat dari 'Music Bank K-Chart' setahun belakangan.
Sejak bulan Agustus lalu, ribuan reporter dan juga produser KBS melakukan aksi mogok kerja. The Korea Times melaporkan, mogok ini dilakukan oleh mereka yang menginginkan turunnya Ko Dae-young, CEO perusahaan yang dianggap memangkas kebebasan karyawan KBS dalam urusan konten yang mengkritisi pemerintahan.
Selain mempengaruhi penyelenggaraan 'Gayo Daechukje', aksi mogok ini juga mempengaruhi program akhir tahun lain KBS, yaitu 'Entertainment Awards'.


K-PopK-ShowKpop Star

500

Baca Lainnya