Pencarian populer

KCON Asia Tenggara Pertama Siap Digelar di Thailand

KCON Thailand siap digelar September mendatang. (Foto: CJ E&M)

Festival musik K-Pop dan kebudayaan Korea terbesar, KCON, siap menggelar acara pertama mereka di Thailand. Ini akan menjadi pergelaran pertama KCON di Asia Tenggara.

Konfirmasi pergelaran festival KCON Thailand diumumkan oleh pihak penyelenggara CJ E&M. Dilansir Yonhap News, KCON Thailand akan digelar selama dua hari pada 29 dan 30 September mendatang. Dengan populasi lebih dari 650 juta jiwa, penyelenggara berharap, acara ini bisa mendatangkan penggemar K-Pop dan kebudayaan Korea dari berbagai lapisan usia.

"Pasar di Asia Tenggara sangat berpotensi bagi Korea Selatan. Dengan populasi 650 juta jiwa, ini merupakan pasar global di masa mendatang bagi banyak perusahaan Korea Selatan yang bergerak di industri drama, musik dan games," tutur perwakilan CJ seperti dikutip dari Yonhap.

Sama seperti KCON 2018 yang pernah digelar dibeberapa negara lain, KCON di Thailand juga akan menyuguhkan banyak booth dan seminar soal musik K-Pop, dan kebudayaan Korea.

Sejauh ini sudah lebih dari 687.000 penonton menghadiri KCON 2018 yang sebelumnya diselenggarakan di beberapa negara seperti Jepang, Prancis, Arab Saudi, Meksiko dan Australia.

KCON Thailand sendiri digelar sebagai salah satu perayaan diplomasi antara Thailand dengan Korea Selatan, yang sudah terjalin selama 60 tahun.

"Festival ini akan memberikan banyak kesempatan bagi penggemar K-Pop untuk mendapatkan akses dalam mendalami budaya Korea dan K-Pop di Thailand, salah satu negara yang memiliki pengaruh besar di Asia Tenggara, ujar pejabat CJ E&M, Shin Hyung-kwan.

KCON Thailand sendiri akan digelar di dua tempat berbeda, IMPACT Arena, dan Exhibition and Convention Center di Bangkok. Line up yang sudah dikonfirmasi akan hadir antara lain GOT7, PENTAGON, (G)I-DLE, dan Golden Child.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60