Pencarian populer

Kejaksaan Beberkan Alasan Tutup Kasus Narkoba B.I iKON pada 2016

B.I iKON Foto: Facebook/OfficialYGiKON

B.I iKON kini tengah terjerat kasus dugaan penggunaan narkoba yang ia lakukan pada 2016 lalu. Kasus ini diduga ditutupi untuk melindungi B.I, lalu kantor kejaksaan pun memberikan penjelasan mengapa kasus 2016 yang juga melibatkan Han Seo Hee tidak diselidiki lebih lanjut.

Menurut laporan '9 O'Clock News' yang tayang di KBS, mengungkapkan bahwa saat itu polisi telah meneruskan laporan investigasi tentang B.I. Namun, mengapa saat itu penuntut tidak melanjutkan menyelidiki kasus tersebut setelah menerima laporan.

Wakil Direktur Kedua Lee Soo Kwon dari Kantor Kejaksaan Distrik Suwon pun mengatakan dalam konferensi pers yang dilakukan pada Selasa (18/6). Menurutnya, saat itu polisi hanya meneruskan kasus tentang 'A' atau Han Seo Hee yang bertukar pesan dengan B.I.

“Pada saat itu, polisi hanya meneruskan kasus tentang 'A' (Han Seo Hee), yang bertukar pesan KakaoTalk dengan (B.I) yang menyarankan pembelian obat-obatan. (B.I) bukan target investigasi," ujar Lee Soo Kwon seperti dikutip Soompi.

Han Seo Hee dan B.I iKON Foto: Instagram @hxxsxxhee @shxxbi131

Lalu, Lee Soo Kwon menjelaskan bahwa saat itu B.I bukan target investigasi. Ketika itu juga Han Seo Hee menangis sehingga investigasi tidak berjalan dengan lancar, dan B.I juga tidak disebutkan selama interogasi.

"Jaksa bertanya (kepada) 'A' satu kali, tetapi pemeriksaan tidak berjalan dengan lancar karena dia terus menerus menangis. (B.I) tidak disebutkan selama interogasi," pungkasnya.

Wakil direktur kedua Lee Soo Kwon menambahkan bahwa mereka telah menerima laporan investigasi internal dua halaman dari polisi yang menyebutkan nama B.I.

Pihak penuntut memahami ini, berarti polisi sedang melakukan penyelidikan internal dan tidak melakukan penyelidikan terpisah.

Polisi menyatakan, karena Han Seo Hee bersaksi dalam penyelidikan ketiganya dia tidak mengirim obat apa pun ke B.I, mereka menganggap kecurigaan terhadap B.I tidak sah dan menutup penyelidikan internal.

Pihak Han Seo Hee mengklaim bahwa saat itu mereka dipaksa untuk menutupi kasus B.I oleh YG Entertainment. Namun, pihak YG telah membantah tuduhan Han Seo Hee kepada mereka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53