Pencarian populer

Kejaksaan Investigasi Ulang Kasus Bunuh Diri Jang Ja-yeon

Jang Ja-yeon (Foto: Wikimedia Commons)

Nama mendiang Jang Ja-yeon belakangan ini kembali menjadi sorotan. Pasalnya pihak kejaksaan Korea Selatan akan kembali melakukan investigasi, terhadap kasus pelecehan seksual yang dialaminya, hingga membuat sang artis nekat melakukan aksi bunuh diri.

Dilansir Osen, sebelumnya 40 orang dari tim kejaksaan telah melakukan investigasi selama enam bulan. Namun, hasil penyelidikan tersebut sempat ditolak oleh pengadilan karena dianggap kurang bukti.

Tim kejaksaan kembali memutuskan untuk melakukan investigasi ulang terhadap kasus ini. Investigasi ini dipimpin langsung oleh Hong Jong-hee, kepala kejaksaan kantor pusat distrik Seoul.

Hingga kini belum ada kejelasan mengenai kasus ini setelah sembilan tahun terungkap. Publik Korea Selatan merasa pihak penyelidik gagal untuk mengungkapkan kebenaran mengenai kasus ini.

Jang Ja-yeon merupakan aktris rookie yang tewas gantung diri pada tahun 2009 lalu. Dilansir koreaherald.com, aktris yang pernah tampil dalam drama 'Boys Before Flower' ini meninggalkan tujuh halaman surat yang ia tulis sendiri.

Dalam suratnya ia menuliskan alasan ia bunuh diri, salah satunya karena depresi menerima semua pelecehan seksual yang dialaminya. Jang Ja-yeon juga menuliskan bahwa manajernya sering melakukan kekerasan kepadanya.

Tak cukup sampai disitu, ia juga menyebutkan bahwa dirinya dipaksa oleh CEO agensinya untuk melakukan hubungan seksual dengan 31 orang penting dalam industri hiburan Korea Selatan.

Semua informasi lengkap mengenai daftar nama orang-orang yang memaksanya melakukan hubungan seksual ia lampirkan dalam suratnya. Selain itu Jang Ja-yeon juga menuliskan tempat pertemuan yang dilakukannya bersama orang-orang tersebut.

Jang Ja-yeon menuliskan jika Jeon Ki-sang yang merupakan sutradara drama 'Boys Before Flower' menjadi salah satu orang yang terlibat dalam kasusnya. Jeon Ki-sang sendiri tewas ditabrak sebuah taksi pada Januari 2018 lalu.

====================================================

Jika Anda membutuhkan informasi terkait depresi atau ingin berbicara tentang isu kesehatan mental lainnya, Anda dapat menghubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas dan Rumah Sakit terdekat, atau mengontak komunitas 'Into the light' untuk mendapat pendampingan di situs https://intothelightid.wordpress.com/

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57