kumparan
8 Jan 2019 19:48 WIB

Keluarga Kyuhyun Super Junior Diteror Sasaeng Selama 3 Tahun

Kyuhyun Super Junior. (Foto: Dok. SM Entertainment)
Kabar kurang menyenangkan tengah menimpa keluarga Kyuhyun Super Junior. Belum lama ini sang kakak, Cho Ahra mengungkap fakta jika keluarganya selama ini diteror oleh penguntit yang biasa disebut sasaeng, alias penggemar fanatik Kyuhyun.
ADVERTISEMENT
Hal ini Ahra ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya, @ahrazozo. Dalam unggahan tersebut ia mengatakan sang penguntit yang mengaku bernama John tersebut, telah mengawasi Ahra dan keluarganya selama tiga tahun. Bahkan sang pelaku pernah mengancam akan membunuhnya.
"Aku sudah sering kali mencoba untuk memahaminya, tapi ini sudah lebih dari tiga tahun dia menguntit aku, Kyuhyun, dan orang tuaku. Mengancam akan membunuhku. Meretas ponsel dan akun media sosialku," tulisnya menggunakan Bahasa Inggris sembari mengunggah screenshoot percakapannya dengan pelaku.
Lebih lanjut Cho Ahra mengatakan penguntit tersebut akan kembali mengusiknya, bahkan ketika ia telah melaporkan perbuatannya kepada polisi. Seolah tak jera, sang pelaku kembali membuat akun baru ketika Ahra memblokirnya dari media sosial. Ahra sendiri menuliskan jika dirinya tidak mengenal siapa John sebenarnya.
ADVERTISEMENT
Dalam bukti foto yang diunggahnya, terlihat pelaku terus menelepon dan mengirimkan pesan singkat kepada Cho Ahra. Bahkan parahnya lagi, John pernah mengikuti ayah Kyuhyun yang sedang makan dan mengirimkan fotonya kepada Cho Ahra.
Setelah ia mengungkapkan masalah ini, John merasa marah dan mengirimkan beberapa pesan yang berisikan ancaman kepada kakak kandung Kyuhyun tersebut. John mengklaim Ahra membuat dirinya merasa hancur dan tidak berguna. Ia juga mengancam akan membeberkan informasi pribadi yang dapat menghancurkan karier Kyuhyun sebagai seorang selebriti. Setelah mendapat ancaman, Cho Ahra pun memutuskan untuk menghapus semua unggahannya tentang si pelaku.
Melansir Kookmin Ilbo, Kyuhyun sendiri tidak pernah meminta bantuan agensinya untuk menyelesaikan masalah ini, karena ia merasa hal tersebut adalah masalah keluarganya. Manajemen yang menaungi Kyuhyun, SM Entertainment mengatakan pihaknya juga baru mengetahui hal ini dari unggahan Cho Ahra. Pihak agensi akan mencoba menolong keluarga Kyuhun untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh pelaku.
ADVERTISEMENT
Cho Ahra sendiri saat ini tengah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan pasca melahirkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan