Pencarian populer

Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM Dipromosikan Jadi Sersan

Kim Soo Hyun dan Taecyeon Foto: Dok. KeyEst | 51k

Dua aktor Korea Selatan, Kim Soo Hyun dan Taecyeon 2PM, dikabarkan mendapatkan promosi awal selama dinas militer, berkat perilaku luar biasa mereka. Kedua bintang Korea ini dipromosikan menjadi sersan lebih awal dibanding tentara Korea lainnya pada Senin (4/3).

Dilansir Korea Herald, syarat agar seorang tentara dipromosikan menjadi sersan, ditentukan berdasarkan kinerja yang luar biasa dan perilaku yang baik. Jumlah orang yang dipromosikan pun hanya 10 persen dari kandidat yang terpilih.

Taecyeon secara resmi mendapatkan promosi sersan pada 1 Februari 2019, saat ini ia bertugas sebagai asisten instruksi militer di Divisi Angkatan Bersenjata ke-9 di Provinsi Gyeonggi.

Anggota 2PM ini juga sempat menarik perhatian publik, karena secara sukarela menyerahkan U.S green card miliknya dan memilih untuk bergabung sebagai tentara aktif, alih-alih bekerja di layanan publik. Hal ini karena sebelumnya, pihak militer menganggap Taecyeon tidak layak menjadi tentara karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan.

Sedangkan aktor Kim Soo Hyun yang saat ini bertugas di Batalyon Pengintaian dilaporkan juga dipromosikan lebih awal sebagai sersan.

Sama seperti Taecyeon, Soo Hyun pun sempat dinyatakan tidak layak bergabung menjadi tentara karena kondisi fisiknya yang tidak memungkinkan. Dilansir Soompi, Kim Soo Hyun pernah menjalani operasi jantung sehingga ia awalnya ditugaskan di pelayanan publik.

Namun, setelah Soo Hyun meminta untuk diperiksa ulang, ia akhirnya dapat melayani negara sebagai tentara aktif.

Promosi awal ini tidak memengaruhi lamanya masa wajib militer yang mereka lakukan. Taecyeon tetap akan keluar dari tugas militer pada 16 Mei tahun ini, sementara Kim Soo Hyun akan keluar pada 1 Juli 2019.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55