kumparan
3 Jul 2018 18:39 WIB

Kisah Asmara 5 Selebriti Korea yang Kandas di Tengah Jalan

Kisah cinta seleb Korea kandas di tengah jalan. (Foto: Berbagai sumber)
Bukan hal yang mudah bagi selebriti Korea untuk bisa menjalin hubungan asmara. Sorotan publik akan privasi hingga kesibukan di dunia hiburan Korea menjadi salah satu alasan banyak pasangan selebriti akhirnya mengakhiri kisah cinta mereka.
ADVERTISEMENT
Padahal, kisah asmara para selebriti ini sudah terjalin hingga bertahun-tahun lamanya. Namun sayang, keretakan hubungan cinta mereka tak bisa lagi dihindari.
Siapa saja pasangan selebriti Korea yang sudah menjalin cinta selama bertahun-tahun namun akhirnya putus jua?
1. Soyeon eks 'T-Ara' dan Oh Jong-hyuk
Soyeon eks 'T-ara' dan Oh Jong-hyuk. (Foto: Instagram/@melodysoyani, @5jong9)
Soyeon eks 'T-Ara' pernah menjalin kasih dengan penyanyi pria Oh Jong-hyuk selama enam tahun. Mereka pertama kali mengakui tengah berpacaran pada 2013, meski sudah menjalin hubungan pada 2010.
Di tahun 2016, agensi yang menaungi Soyeon dan Jong-hyuk, MBK Entertainment dan DSP Entertainment, membenarkan bahwa keduanya telah berpisah. Pihak Soyeon mengatakan, pasangan ini menjadi jauh secara alami karena fokus pada pekerjaan masing-masing.
Semasa menjalin hubungan, pasangan kekasih ini tidak ragu-ragu membicarakan mengenai hubungan mereka di hadapan publik.
ADVERTISEMENT
2. Jea 'Brown Eyed Girls' dan Choi Pil-kang
Di tahun 2016, hubungan cinta antara Jea 'Brown Eyed Girls' dan produser musik YG, Choi Pil-kang, dikabarkan kandas. Agensi yang menaungi Jea mengatakan, keduanya tetap menjadi rekan di dunia musik yang saling mendukung satu sama lain.
Dilansir Soompi, hubungan keduanya pertama kali diketahui pada 2013. Meski demikian, sebenarnya, mereka telah mulai berpacaran sejak tahun 2010.
3. Hwang Jung-eum dan Kim Yong-joon 'SG Wannabe'
Hwang Jung-eum dan Kim Yong-joon. (Foto: Instagram/@jungeum84, @5jong9)
Aktris Hwang Jung-eum sempat berpacaran dengan Kim Yong-joon 'SG Wannabe' selama sembilan tahun. Kisah asmara yang dibangun sejak 2006, kandas di tahun 2015.
Pasangan ini sempat dikenal luas oleh publik karena berbagai hal. Salah satunya adalah karena mereka pernah tampil sebagai pasangan yang sesungguhnya dalam virtual dating show 'We Got Married' di tahun 2009.
ADVERTISEMENT
Setahun setelah putus dari Kim Yong-joon, Hwang Jung-eum menikah dengan seorang pemain golf yang bernama Lee Young-don. Mereka juga telah dikaruniai dengan seorang anak laki-laki pada 2017.
Sementara itu, Kim Yong-joon sempat dikabarkan berpacaran dengan aktris Korea Selatan Park Ye-seul pada akhir 2015. Akan tetapi, cinta mereka berakhir di bulan September 2017.
4. Se7en dan Park Han-byul
Se7en dan Park Han-byul. (Foto: Instagram/@se7enofficial, @onestar_p)
Penyanyi solo pria, Se7en, sempat menjalin kasih dengan aktris Park Han-byul sepanjang 12 tahun lamanya. Mereka mulai berpacaran pada 2002, meski baru mulai mengakui hubungan pada 2009.
Akan tetapi, keretakan hubungan antara dua sejoli ini baru diketahui pada akhir 2014, saat muncul laporan bahwa Park Han-byul tengah berpacaran dengan aktor Jung Eun-woo. Rupanya, hubungan asmara Se7en dan Park Han-byul telah kandas pada awal tahun 2014.
ADVERTISEMENT
Han-byul rupanya sengaja tidak mengumumkan keretakan hubungannya dengan Se7en. Dia mengatakan ia tidak ingin semakin mempersulit Se7en yang saat itu tengah menjalani wajib militer dan terlibat kontroversi dengan berita tersebut.
Saat ini, Park Han-byul telah menikah dan memiliki anak dengan pasangannya yang bekerja di bidang keuangan. Sementara itu, Se7en diketahui tengah menjalin hubungan dengan aktris Lee Da-hae sejak 2016.
5. Simon D dan Lady Jane
Video
Simon D dan Lady Jane adalah salah satu pasangan selebriti yang dikenal luas oleh publik Korea Selatan. Sejak mulai berpacaran pada 2007, pasangan ini tidak malu membicarakan mengenai hubungan mereka, bahkan tampak mesra di hadapan publik.
Keduanya juga pernah merilis lagu duet berjudul '6.30' di tahun 2012.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, pasangan selebriti ini berpisah enam tahun setelah menjalin asmara.
Pihak Simon D mengatakan bahwa pasangan ini menjauh secara natural karena sang penyanyi tengah berfokus dengan musik. Sementara agensi Lady Jane mengatakan bahwa hubungan mereka menjadi 'dingin' secara sendirinya karena telah lama bersama-sama.
Meski demikian, kedua seleb ini tetap menjalin hubungan baik sebagai teman.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan