kumparan
22 Feb 2019 10:55 WIB

Komedian Kim Jong Min dan Hwang Mina Putuskan Berpisah

Kim Jong Min dan Hwang Mina Foto: Instagram @shinji_jidaeng | Facebook Hwang Mina
Kim Jong Min dan Hwang Mina dikabarkan telah berpisah. Hal ini diungkapkan oleh Jong Min dalam acara yang mempertemukan mereka berdua, 'Taste of Dating'.
ADVERTISEMENT
Pada Kamis (21/2), Jong Min berbicara secara terbuka, soal hubungannya dengan Hwang Mina. Dalam sebuah wawancara dengan tim produksi, ia ditanya mengapa memutuskan untuk tampil di program tersebut ('Taste of Dating').
"Aku melakukannya karena aku pikir mungkin ada kemungkinan (untuk berkencan). Aku benar-benar berpikir tentang pernikahan. Aku tidak mendekatinya (Hwang Mina) sekadar karena ini acara televisi. Karena kita tidak pernah tahu," katanya dikutip dari Soompi.
'Taste of Dating' sendiri merupakan acara TV di mana selebriti lajang, pergi berkencan selama 100 hari dengan pasangan yang sesuai dengan tipe ideal mereka.
Kim Jong Min dan Hwang Mi Na pertama kali dicocokkan sebagai pasangan pada bulan September 2018, dan memutuskan untuk terus berkencan dalam kehidupan nyata setelah menyelesaikan 100 hari pertama 'kontrak kencan' mereka.
ADVERTISEMENT
Saat melakukan syuting acara tersebut Jong Min mengaku dirinya merasa seperti berkencan sungguhan dengan Mina.
"Sungguh (terasa) luar biasa dan tulus," ungkapnya.
Sayangnya, acara yang dibuat untuk 'menjodohkan' dua selebriti single ini sepertinya tidak berhasil mempererat hubungan Jong Min dan Hwang Mina. Keduanya sangat sibuk sehingga sudah tidak saling menghubungi. Meskipun Jong Min dan Mina mencoba saling bertemu (di luar acara) namun tidak pernah berhasil.
"Aku sibuk mempersiapkan album, jadi tidak mudah untuk saling menghubungi," katanya.
Jong Min mengatakan selama syuting 'Taste of Dating', ia selalu merasa mereka benar-benar berkencan. Jong Min tidak pernah memikirkan soal syuting, yang ia pikirkan hanyalah bertemu Mina. Namun menurut komedian tersebut, mereka berdua sangat sulit bertemu di luar syuting.
ADVERTISEMENT
“Kami tidak punya banyak waktu untuk bertemu di luar (syuting). Tapi aku rasa dia mungkin berpikir ‘kami hanya bertemu ketika sedang bekerja'," ungkapnya.
Video
Dalam tayangan tersebut, para staf memutar video ketika Hwang Mina mengaku kepada Kim Jong Min, bahwa dia kadang-kadang ingin menghubunginya. Tetapi Mina khawatir Jong Min akan sibuk atau lelah.
Mina sadar ketika dirinya memikirkan tentang Jong Min ia ingin berbicara dengannya. Namun Mina tidak memberi tahu Jong Min sehingga komedian kelahiran 1979 tersebut tidak menyadarinya.
Mina juga menambahkan bahwa Jong Min terlihat tidak antusias padanya dan terlalu berhati-hati.
"Aku merasa seperti, daripada kamu menjadi antusias dan mendekatiku, kamu agak diam atau berhati-hati," kata Mina.
Pernyataan Mina tersebut nampaknya tidak dapat dielak oleh Jong Min sehingga membuat mereka duduk terdiam. Kedua selebriti ini sepertinya menghadapi sebuah kesalahpahaman.
ADVERTISEMENT
Dalam wawancara yang sama, Kim Jong Min mengatakan bahwa Hwang Mina pasti sangat kebingungan saat itu. Menurutnya, ia bukanlah tipe orang yang suka membicarakan masalah atau mengungkapkan perasaannya.
Video
Kim Jong Min juga membahas soal artikel berita, yang mengatakan ia dan Hwang Mina sedang mempersiapkan pernikahan. Namun menurutnya, itu hanyalah kesalahpahaman yang timbul ketika dia ditanya mengenai pernikahan ketika sedang berada di acara lain.
"Aku sudah terbiasa dengan pembicaraan (pernikahan) seperti itu, tetapi aku pikir pasti sulit baginya," jelas Jong Min.
“Pasti banyak tekanan. Orang lain di sekitarnya akan mengatakan banyak tentang itu (pernikahan) juga. Ini bukan hanya topik di antara kami berdua, tetapi termasuk keluarga kami, jadi sulit untuk dihadapi," ungkap Jong Min melanjutkan.
ADVERTISEMENT
Kim Jong Min hanya berharap, kencan mereka berdua tidak akan menjadi sumber rasa sakit atau trauma bagi Hwang Mina.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan