Pencarian populer

Komunitas Fans Korea Minta Seungri Keluar dari BIGBANG

Seungri BIGBANG. Foto: Instagram/@seungriseyo

Sebagian fans BIGBANG tampaknya mulai gerah dengan kasus yang melibatkan Seungri. Komunitas fans Korea yang bernama DC BIGBANG Gallery, baru-baru ini membuat petisi online agar Seungri meninggalkan grup tersebut.

Dilansir Xportsnews, dalam petisi ini, fans meminta Seungri mundur karena keterlibatannya dalam kasus kelab malam Burning Sun. Petisi ini diberi judul, 'Memanggil YG Entertainment untuk mengeluarkan Seungri'.

"Belakangan ini, karena insiden Burning Sun yang menuai banyak kritik dari publik, citra grup dan juga perusahaan telah terimbas dan benar-benar tercederai. Oleh sebab itu, kami dengan tegas meminta agar Seungri--yang telah menggunakan nama BIGBANG untuk bisnis pribadinya--meninggalkan grup," tulis komunitas tersebut.

Dilansir Soompi, komunitas ini juga menyebutkan berbagai tuduhan yang diarahkan kepada Seungri belakangan ini. Misalnya, saat ia menggelar pesta ulang tahun di Filipina yang digunakan untuk mengundang selebriti asing dan investor potensial. Kemudian, mereka juga memaparkan mengenai dugaan penyewaan prostitusi oleh Seungri, serta keterlibatannya dengan Burning Sun.

BIGBANG Foto: Facebook @BIGBANG

Tidak cuma itu, DC BIGBANG Gallery juga menyebutkan berbagai tindakan Seungri yang menurut mereka tidak etis. Contohnya, saat Seungri meminta seorang idola perempuan menuangkan alkohol baginya di sebuah acara televisi. Atau, saat ia menggunakan Instagram pribadinya untuk meminta orang-orang memberikan suara untuk kenalannya, demi keperluan voting di majalah dewasa, Maxim. Selain itu, Seungri juga dipercaya telah menggunakan nama BIGBANG untuk mempromosikan bisnis pribadinya.

Komunitas ini kemudian meminta agar investigasi terhadap 'aktivitas ilegal Seungri' dilaksanakan dan diungkapkan ke publik. Namun, mereka merasa Seungri tak mungkin memulihkan kerusakan yang telah dia lakukan terhadap grup. Sehingga, DC BIGBANG Gallery meminta agar pria kelahiran 1990 itu keluar dari grup, sambil mengatakan tak akan mendukung Seungri.

Petisi online ini segera mendapat perhatian dari fans dan media. Namun, tak semua fans BIGBANG setuju dengan petisi ini. Sebagian merasa bahwa DC BIGBANG Gallery tidak bisa bertindak seperti mewakili seluruh fans. Ada juga di antara mereka yang menganggap bahwa petisi ini justru akan menimbulkan masalah bagi anggota BIGBANG yang lain.

Seungri BIGBANG. Foto: Facebook/@officialseungri

Baru-baru ini, nama Seungri memang tengah menarik perhatian publik. Selain diduga terlibat dengan Burning Sun--kelab malam yang tengah dicurigai melakukan kekerasan, pengedaran narkoba, juga pelecehan seksual--pria ini juga diduga melakukan suap berupa prostitusi untuk menyogok investor asing.

Hingga saat ini, Seungri masih dalam tahapan pemeriksaan kasus tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20