Pencarian populer

Konser K-Content Expo 2018 K-Pop Berlangsung Meriah

K-Content Expo 2018 K-Pop Concert di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan)

Pergeleran konser K-Content Expo 2018 K-Pop baru saja berlangsung di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (6/10). Lewat acara ini, para bintang K-Pop, mulai dari Snuper hingga Highlight, tampil menghibur fans di Jakarta.

Pertunjukan dibuka dengan penampilan dari boyband Widmay Entertainment, Snuper. Dalam balutan seragam jas berwarna soft pink, grup beranggotakan enam orang ini membawakan lagu-lagu hits mereka seperti ‘Meteor’, ‘Platonic Love’, dan ‘Tullips’ dengan energik.

Dalam kesempatan ini, usai tampil, mereka juga mengumumkan akan merilis karya baru, album ‘You In My Eyes’ versi spesial, pada Senin (8/10).

Boyband Snuper di K-Content Expo 2018 K-Pop Concert, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan)

Usai dihibur oleh Snuper, giliran grup co-ed (gabungan antara pria dan wanita), KARD yang baru-baru ini berkunjung ke Jakarta, tampil. Mereka membawakan tiga lagu andalan, yaitu ‘Ride on the Wind’, ‘Don’t Recall’, juga ‘Oh Na Na’.

“Konser kami (4 bulan yang lalu) menyenangkan. Senang sekali bisa kembali ke sini,” sebut para anggota KARD.

Tak hanya musisi dari Korea, acara ini juga dimeriahkan olej penampilan penyanyi asal Indonesia, Calvin Jeremy.

Ia tampil membawakan lagu hits-nya ‘Alright’, ‘Nostalgia’, dan ‘Berdua’.

Usai dihibur oleh Calvin, giliran girlband satu-satunya yang hadir dalam acara tersebut, Lovelyz, tampil menyemarakkan konser. Mereka senang bisa berjumpa fans Indonesia lewat festival musik tersebut.

“Kami benar-benar ingin datang ke sini, jadi kami senang karena bisa berkunjung ke sini,” sebut Lovelyz.

Sama seperti artis lainnya, Lovelyz juga membawakan tiga buah lagul. Mereka membuka penampilan dengan lagu hits ‘That Day’ dan ‘Now, We’. Menutup aksi panggungnya, grup besutan Woollim Entertainment ini membawakan lagu mereka yang paling dikenal oleh publik, yaitu ‘Ah-Choo’. Penonton pun berteriak keras dan ikut menyanyikan lagu ini di bagian reff-nya.

Tak hanya boyband dan girlband, juga grup co-ed, konser ini juga menghadirkan solois ternama Korea, Lyn. Diva yang mengenakan gaun frilled see-through berwarna hitam ini tampil begitu anggun saat membawakan tiga buah lagu andalannya.

Wanita bersuara emas ini membawakan lagu megahits ‘My Destiny’ (OST drama Korea ‘You Who Came From The Stars), dilanjutkan dengan ‘Back in Time’ (OST ‘Moon Embraces the Sun’) dan ditutup dengan ‘We Were in Love’.

Tak hanya sekadar menyanyi, Lyn juga banyak berinteraksi dengan para penonton. Sepanjang penampilannya, dia banyak membuat gestur untuk para fans yang hadir, seperti kiss-bye dan menunjuk penonton sambil tersenyum. Ia bahkan sempat mengungkapkan kesedihannya atas bencana yang melanda Sulawesi.

“Aku sangat sedih melihat berita soal Sulawesi dari Korea. Akan menyenangkan kalau aku bisa menghibur para korban, keluarga, dan yang lain lewat penampilan malam ini,” sebut wanita yang bernama asli Lee Se Jin itu.

Penampilan boyband K-Pop Highlight di K-Content Expo 2018 K-Pop Concert, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan)

Setelah Lyn membawakan ketiga lagunya dengan sangat merdu, tiba juga penampilan yang telah lama ditunggu penonton. Boyband K-Pop veteran, Highlight, tampil menutup acara. Yoseob, Gikwang, Dongwoon, dan Junhyung tampil prima membawakan ‘Plz Don’t Be Sad’ yang ceria, ‘Calling You’, dan ‘Beautiful Night’.

Sepanjang penampilan, boyband yang dulu beraktivitas dengan nama panggung BEAST ini juga banyak berinteraksi dengan penonton. Salah satu anggota, Gikwang Highlight, bahkan sempat turun panggung dan tentunya membuat penonton histeris.

Sayangnya, penampilan para artis K-Pop berlangsung singkat. Konser berakhir dalam waktu satu setengah jam saja.

Fans girlband K-Pop Lovelyz, Denela Nisa usai konser, Sabtu (6/10/2018). (Foto: Masajeng Rahmiasri/kumparan)

Beruntungnya, para fans terlihat puas dengan penampilan ini. Salah satu fans Lovelyz yang hadir di acara tersebut, Denela Nisa (22 tahun), mengatakan dia senang karena akhirnya bisa melihat aksi panggung Lovelyz secara live untuk pertama kalinya.

“Semoga mereka mau ke sini lagi,” sebutnya kepada kumparanK-Pop usai konser di The Kasablanka Hall, Sabtu (6/10).

Hal serupa dirasakan oleh Desi Ayuza (24 tahun), fans Highlight yang berasal dari Pekalongan. Dia merasa senang karena akhirnya dapat melihat penampilan panggung idolanya secara langsung.

Meski sudah menggemari Highlight sejak awal masa karier mereka sebagai BEAST, ini adalah pertama kalinya bisa menyaksikan langsung penampilan boyband pelantun ‘Fiction’ itu.

“Enggak (cukup tiga lagu), pengin lagi,” sebut wanita yang sengaja berangkat dari Pekalongan pada Sabtu pagi itu.

Ajang konser K-Pop yang dihadiri oleh Highlight, Lyn, Lovelyz dan artis lainnya ini adalah bagian dari K-Content Expo 2018, acara yang diselenggarakan Korea Creative Content Agency (KOCCA). Acara ini merupakan bagian dari Korea Festival 2018 yang dilaksanakan sepanjang Oktober di Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22